CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Karakter Khas Desain Mediterania

 
Desain arsitektur Mediterania pas jika diterapkan di daerah beriiklim panas. Gaya ini memiliki karakter yang dapat melindungi panas, hal tersebut dapat dilihat dari penggunaan dinding tebal yang dapat menghalau panas dan menciptakan kesan hangat saat malam hari. 

 

 

Jendela-jendela kecil untuk menahan hawa panas, serta taman yang terlindung secara privacy di dalam bangunan merupakan ciri khusus gaya ini. terdapat kolom dan unsur lengkung yang berakar pada arsitektur klasik Yunani-Romawi pada jendela, pintu dan portico. Untuk teras umumnya dilengkapi fountain yang menjadi cara untuk membuat suhu tetap nyaman. Ruang luar merupakan perluasan dari ruang dalam. Dimanfaatkan sebagai  ruang duduk atau ruang makan.

Selain itu, pada desain Mediterania alam menjadi inspirasi pemilihan material finishing  lantai, dinding dan plafond. Dinding dibuat dengan tesktur kasar, terkesan alami. Iklim panas,kering sering tanpa hujan membuat penggunaan atap datar atau atap miring nyaris tanpa teritis. Untuk mengimbangi sinar matahari yang kuat biasanya desain ini menggunakan paduan warna tegas.

Warna-warna tersebut seperti merah anggur, kuning bunga matahari, hijau pohon cypress, biru laut Mediterania, dan warna putih serta warna pasir.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh