CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Jenis Bahan Pintu

Pintu merupakan salah satu bagian rumah yang secara langsung bisa memberikan dampak terhadap nilai keindahan dari sebuah rumah. Karenanya, Anda bisa percantik rumah dengan memilih pintu yang tepat. 

 

 

Pintu kayu, digunakan pada area kering dan terlindung dari air hujan serta panas matahari secara langsung seperti pintu utama rumah tinggal, pintu kamar serta pintu ruangan lainnya. Kelebihan pintu ini adalah awet serta dapat di modifikasi dengan berbagai bentuk sehingga sesuai dengan nuansa arsitektur rumah tinggal yang ingin disajikan.

Pintu besi, lebih banyak digunakan pada gedung khusunya pada area tangga darurat yang berfungsi sebagai pengaman ketika bahaya kebakaran sedang berlangsung, pintu besi juga baik digunakan pada ruang mesin mekanikal seperti bangunan power house yaitu bangunan yang disediakan secara khusus untuk melayani energi listrik yang dibutuhkan sebuah gedung bertingkat.

Pintu alumunium, digunakan pada gedung pada area sisi luar tampak gedung atau sebagai pintu ruang kerja, pintu alumunium juga dapat digunakan pada kamar mandi.

Pintu plastik, jenis pintu ini banyak digunakan sebagai pintu kamar mandi yang diproduksi oleh perusahaan dengan standar ukuran 60 cm x 210 cm atau 70 cm x 210 cm, material plastik yang digunakan sebagai pintu sangat bagus dan tahan terhadap air serta kelembapan ruangan.

Pintu kaca, jenis pintu ini banyak digunakan pada toko atau pintu utama sebuah gedung mall, kelebihan pintu kaca adalah texturenya yang transparan sehingga barang-barang yang ada di dalam toko dapat terlihat jelas dari luar untuk dipandang oleh pengunjung tanpa harus masuk ke ruang toko.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh