CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bahan Material Jendela

Beberapa bahan material jendela yang bisa Anda pilih untuk rumah diantaranya yaitu, kayu, aluminium, PVC-U. Untuk jendela kayu dapat memberikan suasana hangat pada rumah. Bahan ini sangat cocok dengan bentuk rumah perkebunan. 

 

 

Jendela kayu dapat dicat ulang sesuai dengan keinginan Anda. Namun jendela kayu tampaknya kurang jadi pilihan masyarakat yang tinggal di negara tropis. Kondisi lembab bisa membuatnya membusuk. Serangan rayap juga menjadi masalah lainnya. Sedangkan jendela berbahan dasar aluminium merupakan jenis yang paling umum dari jendela di berbagai gaya rumah saat ini.

Jendela aluminium memiliki tekstur yang ringan dan lebih tahan lama dibandingkan kayu. Namun kekurangannya, aluminium merupakan pengantar panas yang baik sehingga panas dari luar mudah ditransfer ke dalam ruangan yang dapat membuat ruangan terasa gerah.

Sementara jendela dari bahan PVC-U dikenal juga sebagai unplasticised polyvinyl chloride. Bahan kokoh ini adalah salah satu yang paling efektif dalam konstruksi jendela. Sebuah isolator yang baik, jenis jendela ini juga tahan karat. Jendela PVC-U dapat menahan kondisi cuaca tropis untuk rentang waktu 10-20 tahun.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh