CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menghilangkan bau asap rokok di ruangan

Bau asap rokok mungkin menyebalkan bagi bukan perokok. Apalagi di ruangan - ruangan tertutup dan ber-AC , bau asap rokok tersebut masih tertinggal di dalam ruangan saat perokok sudah pergi. Bagaimana cara mengatasinya ? Ada beberapa tips atau cara yang bisa di gunakan untuk menghilangkan bau asap rokok.

  • ·  Cara menghilangkan bau asap rokok yang menempel pada aksesoris atau furniture adalah dengan cara mengelap perabot dan aksesoris tersebut dengan cairan pembersih.

alt

  • ·  Lampu atau bohlam adalah benda yang perlu Anda perhatikan saat ingin menghilangkan bau asap rokok. Karena cahaya dari lampu bisa menyerap asap rokok dan menempel dipermukaannya, sehingga menimbulkan bau. Oleh sebab itu bersihkan menggunakan lap basah dan cairan pembersih untuk membantu mengurangi bau asap rokok di ruangan.
  • ·  Jika di ruangan tersebut ada AC, maka jangan dulu langsung dihidupkan, sebaiknya Anda terlebih dahulu membuka jendela dan pintu rumah lebar-lebar. Biarkan udara di dalam ruangan bertukar dengan udara dari luar rumah. Setelah itu, barulah Anda bisa menghidupkan kipas angin atau AC untuk membantu pertukaran udara dalam ruangan.
  • ·  Cara lainnya Anda bisa gunakan cuka untuk membantu mengurangi bau asap rokok. Tuangkan ke dalam wadah-wadah kecil dan tempatkan di beberapa tempat di ruangan yang berbau rokok. Biarkan selama satu hari di situ.
  • ·  Selain cuka Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau asap rokok pada karpet dengan cara menebarkannya ke atas karpet dan diamkan beberapa menit kemudian disedot dengan vacuum cleaner.
  • ·  Bahan lain yang bisa menghilangkan bau asap rokok adalah arang kayu. Sebelum tidur, taruh mangkok besar berisi arang kayu, tempatkan di ruangan, lalu diamkan semalaman.
  • ·  Anda juga bisa menggunakan handuk basah/lembab. Kemudian handuk ini dikibas-kibaskan di ruangan yang penuh asap rokok tersebut. 

Ada satu cara lagi yang ampuh, bisa digunakan dengan memasang tanda di dalam ruangan yaitu, Dilarang merokok. Tetapi untuk sebagian orang, baik tamu atau penghuni rumah sering mengabaikan tanda tersebut.Nah dari tips di atas bisa di coba untuk menghilangkan bau asap rokok yang mengganggu ruangan, Selamat mencoba.

Add comment


Security code
Refresh