CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menciptakan Rumah Dengan Suasana Yang Sehat

Rumah sebaiknya dibangun dengan mempertimbangkan keserasian terhadap lingkungan di sekitarnya. Misalnya dengan penyesuaian bentuk bangunan, pemilihan bahan bangunan, penentuan warna yang serasi hingga memungkinkan adanya hubungan yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya.

Dengan perletakan bangunan  rumah yang benar akan membuat lingkungan menjadi tertib, serasi dan teratur.  Yang tak kalah penting untuk diperhatikan yaitu kamar mandi. Penyediaan ruang kamar mandi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan badan dapat ditempatkan di dalam bangunan atau luar bangunan.

Penempatan kamar mandi diusahakan supaya dapat dengan mudah membuang air kotor. Penyediaan lubang udara/ventilasi dengan arah bukaan keluar supaya sirkulasi udara lancar. Penerangan yang cukup diusahakan dan penerangan alami. Pembuatan kamar mandi dengan konstruksi leher angsa untuk menghindari bau dan pengotoran serangga. Penyediaan bak air sebaiknya jangan terlalu besar ukurannya supaya air mudah diganti dan bak dapat dibersihkan dengan cepat.    

Selain itu, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rumah serta keluarga setiap rumah harus dilengkapi dengan tempat pembuangan sampah baik di dalam maupun di luar rumah.  Sebaiknya tempat pembuangan sampah sementara ini tertutup dan sering dibersihkan untuk menghindari bau yang tidak sedap, serangga/hewan-hewan kecil yang dapat menyebabkan penyakit.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh