CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Material Kayu Untuk Rumah Yang Menarik

Memiliki rumah dengan tampilan yang menarik tentu menjadi dambaan setiap orang. Nah, bagaimana untuk menciptakan kesan rumah yang menarik sekaligus nyaman? Anda bisa coba terapkan elemen rumah menggunakan material kayu seperti yang dikutip dari http://arafuru.com

 

Material Kayu Untuk Rumah Yang Menarik

 

Material kayu menjadi favorit banyak orang karena berbagai kelebihannya. Selain tampilannya yang hangat dan selalu sukses membuat perasaan homey, material kayu juga menampilkan suasana yang natural pada hunian. Dari gaya desain interior klasik sampai gaya modern minimalis pasti sedikit banyak menggunakan material kayu sebagai material utamanya.

 

Material Kayu Untuk Rumah Yang Menarik

 

Material kayu terdiri dari beragam kualitas dari grade yang tinggi seperti kayu jati yang sekarang harganya sangat mahal, hingga kayu yang biasa untuk perabotan. Selain itu terdapat pula berbagai macam motif kayu yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda. Karena cenderung menjadi aksen yang kuat dalam ruangan, kayu seringkali hanya digunakan pada lantai saja, dinding saja, atau plafon saja. Tapi tak jarang juga ditemui rumah menggunakan kayu di seluruh interior ruangannya pada lantai, dinding, dan plafon. 

 

Material Kayu Untuk Rumah Yang Menarik

 

Material Kayu Untuk Rumah Yang Menarik

 

 

Tak ada yang salah, bagaimana ruangan itu didesain memang harus dibuat senyaman mungkin sesuai dengan keinginan penggunanya. Maka jangan khawatir jika misalnya Anda ingin membuat plafon dengan motif dan warna kayu yang kontras atau gelap, karena nanti ruangan bisa diseimbangkan dengan trik yang lain. Contohnya, jika elemen kayu dibuat sebagai plafon maka sebaiknya pilih perabotan lain yang bisa menetralkan dan serasi dengan warna hangat kayu.

Pilih pula pencahayaan dengan warna lampu warm white misalnya sehingga tampilan ruangan tak terlalu kuning. Sekarang dengan desain interior modern minimalis yang merajarela menguasai tampilan interior rumah huni. apartemen, restoran, kantor, dan ruangan publik lainnya, material kayu juga semakin banyak digunakan.

Melihat banyaknya permintaan akan material kayu, dan semakin menipisnya hutan yang selalu ditebangi, maka akhirnya diciptakanlah pengganti kayu asli untuk hunian. Pengganti kayu ini banyak dijumpai seperti tripleks, multipleks, MDF, particle board, dll. Meskipun menggantikan kayu, tampilannya tak kalah dengan kayu asli dan keuntungan lainnya ukurannya bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan interior Anda.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

 
 
 

Add comment


Security code
Refresh