CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Batu Alam Untuk Elemen Dekorasi Rumah

Menggunakan batu alam untuk mendesain rumah mampu menciptakan kesan natural yang membuat rumah tampak alami. Beberapa jenis batu alam yang bisa Anda gunakan sebagai elemen dekorasi rumah Anda.  

 

Batu Alam Untuk Elemen Dekorasi Rumah

 

Berikut beberapa batu alam yang bisa Anda gunakan untuk mendesain rumah yang dikutip dari rooang.com

Batu candi, warnanya hitam. Dinamakan batu candi karena banyak digunakan untuk merenovasi candi-candi yang telah rusak, di samping memang digunakan untuk membangun candi sejak pertama kali. Sayangnya, batu ini mudah berlumut. Pastikan Anda rajin membersihkannya dengan sikat kasar saat musim hujan tiba. Batu candi cocok dekorasi rumah bertema nuansa Bali.

Batu andesit, batu andesit sangat diminati karena memiliki karakter tahan cuaca, mudah dibersihkan, strukturnya padat, dan tidak mudah ditumbuhi lumut. Batu ini memiliki berbagai warna gradasi dari putih keabuan sampai hitam. Warna-warna tersebut sangat cocok untuk Anda pecinta rumah minimalis.

Batu koral sikat, batu koral sikat adalah jenis batu hias berbentuk bulat tak beraturan dan diameternya mencapai 7 cm. Batu ini banyak digunakan untuk menghias pijakan kaki di taman atau di kolam ikan. Untuk dinding, biasanya batu koral sudah disusun menempel pada mesh dan tinggal ditempelkan ke media yang diinginkan. Warnanya sangat beragam, sesuai untuk Anda yang menginginkan warna-warna cerah.

Batu marmer, batu marmer memiliki kesan mewah dan berkelas. Batu ini sesuai untuk dipasang di dinding dengan konsep rumah Mediterania atau klasik, dengan kombinasi warna kuning atau krem.

Batu temple, dinamakan batu templek karena batu ini hanya digunakan untuk ditempel di dinding, baik dinding eksterior rumah maupun dinding pagar. Batu templek terbuat dari bongkahan batu andesit besar yang kemudian dipotong-potong menjadi lembaran. Batu ini sangat cocok untuk rumah berkonsep alam dan diletakkan di dinding dekat kolam ikan. Batu templek bisa dipasang secara konvensional atau susun sirih, yaitu disusun saling tumpang-tindih.

Batu paliman, batu palimanan berwarna putih dan kuning dengan corak garis-garis abstrak. Batu ini lunak dan mudah dibentuk. Batu palimanan sesuai untuk Anda yang ingin membuat relief di dinding.

Batu paras, batu paras paling terkenal berasal dari Yogyakarta. Batu paras memiliki 2 warna, yaitu krem dan putih. Batu ini juga lunak dan mudah dipahat. Sayangnya, batu paras mudah terkena lumut, sehingga harus rajin dirawat.

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 
 
 

Add comment


Security code
Refresh