CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

3 Cara Memilih dan Merawat Tanaman Di Taman Indoor

Tanaman hias yang digunakan di taman indoor tentu berbeda dengan tanaman pad ataman outdoor.  Banyak hal yang perlu diperhatikan ketika memilih tanaman hias indoor agar tetap awet dan tumbuh dengan baik. 

 

Cara merawat dan memilih tanaman di taman indoor

Cara merawat dan memilih tanaman di taman indoor

 

Agar tidak salah dalam memilih dan merawat tanaman hias indoor, Anda bisa lihat 3 tips berikut yang dikutip dari situsbunga.com: 

Berdasarkan daya tahan tanaman

Daya tahan untuk tanaman hias terhadap lingkungan sangat berbeda-beda seperti, kelembaban dan temperature, intensitas cahaya, serta sirkulasi udara di sekitar. Anda bisa memilih tanaman hias indoor yang tahan dengan udara kering dengan sirkulasi yang sedikit intensitas cahaya matahari rendah, perbedaan suhu siang dan malam yang ekstrem serta tahan terhadap temperature sedang.

Tetapi meski tanaman hias Anda memiliki ketahanan yang tinggi bukan berarti selamanya Anda akan meletakkannya di dalam ruangan. Untuk memelihara tanaman hias indoor dibutuhkan rotasi minimal sekali dalam seminggu dengan meletakkan tanaman dalam ruangan diletakkan di luar karena tanaman tetap memerlukan sinar matahari yang cukup supaya bisa tumbuh dengan baik dan memberikan kesegaran.

 

Berdasarkan pada fungsi dan jenis sebagai tanaman hias indoor

Tanaman hias ada yang berbentuk bunga ada yang tidak berbentuk bunga atau tanaman hias daun. Anda bisa memilih tanaman hias indoor yang dinikmati karena bunganya yang indah semisal: mawar, adenium,spathiphylum, begonia, dll atau memilih tanaman hias karena keindahan warna dan corak daun seperti: andiantum, philodendron, caladium, sanseviera, dracaena, aglaonema, dll.

 

Merawat dan memilih tanaman di taman indoor

Cara merawat tanaman di taman indoor

 

Umumnya tanaman hias indoor adalah dari jenis non bunga atau tanaman hias daun, tetapi ada juga yang menggunakan bentuk bunga namun tidak sebanyak tanaman hias daun. Fungsi tanaman hias ada bermacam-macam, tanaman hias dengan daun lebat dan berukuran sedikit besar bisa digunakan sebagai pembatas ruangan, tanaman hias dengan daun yang berwarna indah dan berdaun unik bisa digunakan sebagai media memperindah ruangan.

 

Berdasarkan sistem perawatan tanaman

Tanaman hias yang memiliki ketahanan yang berbeda terhadap lingkungan membuatnya memiliki sistem perawatan yang juga berbeda. Tanaman hias yang membutuhkan intensitas cahaya matahari yang tinggi umumnya paling gampang sistem perawatannya. Tetapi tanaman hias indoor ada yang perawatannya mudah ada juga yang membutuhkan perawatan intensif.

Bagi Anda yang sedang mencari tanaman hias untuk ruangan pilihlah tumbuhan dengan cara memelihara tanaman hiasindoor yang mudah dirawat oleh siapapun dan sedikit perawatan. Tanaman indoor dengan perawatan intensif seperti, anthurium,anggrek dan calaldium,  sedangkan untuk yang mudah di rawat seperti, dracaena, sanseviera dan philodendron. Dengan pemilihan dan perawatan tanaman yang tepat, ruangan Anda akan tetap cantik dan segar karena tanaman hias Anda terpelihara dengan baik.

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

 

Add comment


Security code
Refresh