CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Akan Mendekorasi Rumah Dengan Batu Alam

Salah satu cara untuk menghadirkan kesan natural pada rumah yaitu dengan mengaplikasikan batu alam.  Ada beragam jenis batu alam yang bisa digunakan untuk mendekorasi rumah, seerti batu andesit, batu palimanan, batu paras Yogya, batu candi, batu temple, batu koral sikat dan lainnya.  

 

Dekorasi batu alam untuk interior

Dekorasi interior dengan batu alam

 

Ketika Anda berencana akan mendekorasi rumah menggunakan batu alam, Anda perlu perhatikan beberapa hal berikut yang berkaitan dengan pemasangan batu alam:

  • Sebelum mengaplikasikan batu alam, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu ukuran batu. Karena dengan mengetahui ukuran batu alam, Anda bisa menyesuaikan dengan ukuran dinding yang akan dipasang dengan batu alam.

  • Bila Anda sudah mengetahui ukuran batu alam untuk dinding, selanjutnya Anda bisa membuat pola pemasangan batu. Dalam menentukan pola pemasangan tentu saja Anda harus memperhatikan ukuran batu agar nantinya sesuai dengan tema yang Anda inginkan.

  • Perhatikan jenis batu alam yang akan digunakan. Sebaiknya pilih batu alam yang sesuai dengan tema rumah dan cocok dipasang pada dinding rumah Anda. Misalnya, untuk memunculkan tema rumah minimalis yang elegan, Anda bisa gunakan jenis batu andesit.

  • Perhatikan juga cara pemasangan batu alam. Untuk pemasangan pada dinding, misalnya. Anda tentu membutuhkan lem perekat yang berkualitas, bentuk dan ukuran batu alam juga harus pas. Sebelum dipasang sebaiknya batu alam direndam terlebih dahulu selama kurang lebih 1 jam agar dapat merekat kuat pada dinding. 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 

Add comment


Security code
Refresh