CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cara Menata Rumah Dengan Konsep Hunian Tropis

Iklim pada sebuah daerah banyak memberikan pengaruh terhadap konsep atau desain suatu rumah. Contohnya, konsep rumah  pada daerah dengan gaya tropis tentu berbeda dengan konsep rumah yang ada di daerah beriklim sub tropis.    

 

Menata rumah dengan konsep tropis

Menata rumah dengan konsep hunian tropis

 

Begitu juga pilihan warna yang digunakan. Misalnya, rumah di daerah tropis, umumnya menggunakan warna-warna seperti warna biru, hijau dan warna coklat. Warna-warna tersebut identik dengan nuansa alam, misalnya, biru menyiratkan lautan dan tenangnya langit, warna hijau merefleksikan kesan segarnya dedaunan, sedangkan warna coklat memiliki kesan yang membumi. 

Konsep rumah tropis akan terlihat cantik dengan aplikasi warna-warna alami. Selain itu, rumah tropis juga banyak didesain menggunakan warna dengan suasana bunga tropis merah, oranye, warna kuning.   Padukan dengan furnitur yang terbuat dari material alam, seperti kayu, rotan dan bambu. 

Cara menata rumah dengan konsep hunian tropis

Cara tepat memilih cat dinding eksterior rumah

 

Untuk aksesorisnya, rumah tropis biasanya menggunakan motif flora dan fauna, contohnya, bantal bermotif burung, gorden bunga-bunga atau lukisan dengan tema alam tropis. Untuk pencahayaan, desain rumah tropis banyak menggunakan pencahayaan yang lembut karena rumah tropis berada di daerah yang banyak mendapatkan cahaya.

Bisa juga dengan membuat pencahayaan buatan misalnya, dari lampu atau lilin. 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

Add comment


Security code
Refresh