CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mencegah Masalah Kerusakan Pada Rumah Saat Musim Hujan

Saat musim hujan tiba, kelembaban udara menjadi lebih tinggi dibandingkan ketika musim panas. Hal tersebut patut diwaspadai karena dapat memberikan dampak negatif pada hunian. Misalnya, terlalu banyak diterpa air hujan, membuat dinding rumah menjadi lembab yang dapat menyebabkan kerusakan.

 

Mencegah kerusakan saat musim hujan

Mencegah kerusakan saat musim hujan

 

Untuk menghindari masalah tersebut, gunakan cat dinding yang tahan air. Atau bisa juga dengan memberi lapisan waterproofing pada dinding sebelum dilapisi cat tembok. Gunakan juga cat dinding yang memiliki kualitas baik yang tahan terhadap berbagai serangan cuaca, terutama untuk dinding pada bagian eksterior.

Selain dinding, kondisi rumah yang lembab karena hujan juga dapat membuat furnitur yang ada di rumah rentan mengalami kerusakan. Terlebih pada furnitur yang terbuat dari kayu, contohnya akibat tingkat kelembaban yang tinggi dapat membuat kayu menjadi lapuk.  Karenanya, lindungi furnitur kayu dengan memberi lapisan cat kayu dan besi BRILLO agar tetap awet, tahan cuaca, serangan jamur dan lumut. 

Untuk mengatasi masalah lembab agar tidak membuat masalah pada rumah juga bisa dilakukan dengan memaksimalkan fungsi ventilasi udara. Sehingga, kondisi rumah tidak lembab yang dapat memicu berkembangnya jamur dan lumut. Bisa juga dengan memasang dehumidifier yaitu  alat yang dapat mengurangi tingkat kelembabanudara menjadi ideal dan bebas polusi, sehingga rumah menjadi nyaman. 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

Add comment


Security code
Refresh