CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bereksperimen Dengan Geometric Pattern

Pattern atau pola merupakan eye-grabbing yang bisa dengan mudah mencuri perhatian. Untuk mempadupadankan pattern agak sedikit tricky dan menjadi alasan mengapa pattern menjadi elemen interior yang susah-susah gampang untuk diaplikasikan. 

 

Bereksperimen dengan geometric pattern

Berkesperimen dengan geometric pattern

 

Geometric design interior merupakan rancangan ruangan yang memanfaatkan beberapa aspek geometri untuk bangun datar seperti garis, persegi, lingkaran, trapesium, dan lain-lain untuk diterapkan pada elemen ruang. Penerapan geometric pattern juga harus mempertimbangkan beberapa hal yaitu fungsi dari elemen tersebut, dimensi elemen, wujud elemen, tampilan dan warna yang akan digunakan pada elemen serta elemen lain yang ada di sekitarnya.

 

Pattern geometris dinamis

Geometric pattern dengan paduan warna-warna lembut

 

 

Baca Juga: Aksen Dinding untuk Ruang Tamu yang Menarik

 

 

Pattern geometris yang dinamis akan mempengaruhi karakter ruang dan memberikan energi baru pada ruangan Anda. Ruang yang kecil akan terlihat hidup dan dan lebih segar bila mengaplikasikannya dengan warna kontras. Tetapi tetap jaga agar pola yang diaplikasikan tidak berukuran kecil, karena akan menjadikan ruangan terlihat “penuh” dan tidak nyaman.

 

 

Pattern geometris dinamis

Geometric pattern dengan paduan warna-warna kontras

 

Baca Juga: Mengenal Karakter Warna untuk Ruangan

 

 

Pattern geometris dinamis

Geometric pattern dengan paduan warna-warna senada

 

 

Nuansa warna pun tidak perlu terlalu banyak atau bervariasi. Warna kontras bisa terdiri dari dua atau tiga warna pada satu elemen. Warna pada elemen satu berfungsi sebagai background dengan nuansa warna soft atau senada. Anda dapat menggunakan Sanlex Wonder atau Sanlex Prodigio untuk pilihan warna cerah atau Sanlex 6000 untuk pilihan warna-warna pastel.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh