CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Uniknya Dekorasi Rumah dengan Gaya Vintage

Ingin menata rumah dengan gaya Vintage? Kenapa tidak. Sebagian orang mungkin berpikir akan sangat sulit mendapatkan benda atau barang lama. Tetapi mendekor rumah dengan gaya vintage atau klasik membuat suasana rumah menjadi terlihat menarik dan unik. Tempat yang sering mendapatkan sentuhan vintage adalah ruang tamu.

Karena ruangan ini menjadi tempat yang paling sering digunakan. Material kayu dan besi merupakan bahan yang sering digunakan untuk mendapatkan sentuhan vintage. Agar barang vintage atau kuno tetap kelihatan cantik dan awet, berikut tips merawat barang vintage atau kuno:

 

Dekorasi Interior dengan Gaya Vintage

Dekorasi Interior dengan Gaya Vintage

 

Baca Juga: Furnitur Antik untuk Suasana Klasik

 

  1. Rajin membersihkan dari debu

    Memiliki barang vintage atau antik, sebaiknya rajin membersihkan debu-debu halus yang mudah nempel. Untuk membersihkannya bisa menggunakan kain yang lembut. Sedangkan untuk bagian yang sulit dijangkau oleh kain, menggunakan kuas kecil yang lembut.

     

    Dekorasi Interior dengan Gaya Vintage

    Dapur terbuka dengan peralatan yang tahan banting

     

     

  2. Hindari dari sinar matahari

    Untuk barang atau benda yang berbahan kayu, hindari penyimpanan barang atau benda diruangan yang terkena sinar matahari langsung karena dapat merusak lapisan cat dan pernis. Serta dapat membuat benda yang berbahan kaca ataupun keramik pecah.

     

    Interior gaya vintage

    Interior dengan Gaya Vintage

     

    Baca Juga: Sentuhan Klasik untuk Interior

     

     

  3. Tidak menyimpan diruang lembab

    Tidak dianjurkan menyimpan barang yang berbahan kayu ditempat lembab. Anda harus menyimpannya di ruangan yang tidak lembab, agar kayu tidak cepat membusuk. Dan untuk benda atau barang yang terbuat dari logam agar tidak disimpan ditempat lembab karena dapat mengalami krolosi.

     

    Interior dengan Gaya Vintage

    Interior Vintage dengan Sofa Berbahan Kayu

     

     

Gunakan Cat kayu dan besi Brillo

Dengan menggunakan Cat kayu dan besi Brillo, maka barang atau benda vintage yang berbahan kayu akan tetap terlihat indah, melindungi dari sinar matahari, anti jamur dan rayap. Sedangkan untuk barang atau benda vintage yang berbahan besi atau logam dengan menggunakan cat Brillo akan menghasilkan lapisan yang indah, kuat, dan anti karat.

 

Interior dengan gaya vintage

Aksesoris kayu dan besi untuk Interior dengan Gaya Vintage

 

Interior dengan gaya vintage

Aksesoris kayu dan besi untuk Interior dengan Gaya Vintage

 

 

Baca Juga: Membuat Rumah Terkesan Elegan dengan Gaya Klasik

 

Mungkin untuk sebagian orang sedikit sulit untuk mendapatkan benda-benda vintage atau kuno. Tetapi, tema vintage tetap menarik bagi banyak orang untuk dekorasi rumah. Dengan barang-barang kuno, rumah tidak hanya unik dan menarik dari segi penampilan tetapi memberi kesan nuansa nostalgia. Cara mudah untuk menghadirkan tema vintage dengan memanfaatkan barang bekas milik keluarga. Bila ada furnitur lama, Anda dapat menggunakannya kembali, tetapi sebelum digunakan kembali Anda dapat membersihkannya terlebih dahulu lalu cat kembali dengan Sanlex Sintetik atau cat kayu dan besi Brillo agar barang tetap terlihat cantik dan dapat digunakan kembali.

Bila Anda ingin mencari barang-barang vintage atau kuno atau antik, ada beberapa tempat yang khusus menjual barang-barang tersebut, antara lain:

 

  1. Jakarta

    Di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat. Disana terkenal sebagai sentra barang antik.

  2. Bandung

    Di Pasar Elektronik Cikapundung, Braga, Bandung. Disini dapat menemui barang antik buatan luar negeri maupun dalam negeri.

  3. Solo

    Di Pasar Triwindu, jalan Gatot Subroto, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Pasar Triwindu adalah tempat yang tepat untuk mencari barang dekorasi ruang antik ala jawa.

  4. Yogyakarta

    Pasar Klitikan Niten di Bantul. Menjadi salah satu tempat barang antik berkualitas. Disini juga ada otomotif lawas, buku bekas dan piringan hitam lawas.

  5. Semarang

    Pasar Klitikan Antik, Kota Lama Semarang. Di Pasar ini selain menjual barang-barang antik seperti koper, setrika arang, alat penggiling kopi, di Pasar ini pun menjual motor lawas seperti Vesta atau Honda Pitung.

  6. Surabaya

    Dahulu berada di Jalan Bodri Surabaya, namun di awal tahun ini penjual barang antik direlokasikan ke Pasar Bratang Surabaya. Barang yang dijual bervariasi mulai dari furniture hingga barang pecah belah.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

 

Add comment


Security code
Refresh