CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rumah Unik Ala Selebgram

Memiliki rumah idaman adalah dambaan setiap orang. Semakin terbatasnya lahan membuat banyak orang berlomba-lomba untuk membuat desain rumah semenarik mungkin dari terbatasnya lahan yang ada.

Untuk Anda yang memiliki rumah berukuran mungil dan ingin memiliki dekorasi yang unik, yuk intip rumah unik dari beberapa selebgram berikut.

 

Baca Juga: Membuat Interior Rumah Dengan Gaya Scandinavian.

 

  1. Diana Rikasari (@dianarikasari)

    Siapa sih yang gak tau Diana Rikasari? Fashion blogger satu ini kerap bergaya eksentrik dan penuh warna yang selalu jadi pusat perhatian orang-orang yang melihatnya. Gaya eksentriknya tidak hanya dituangkan dalam berbusana, ternyata Diana juga menuangkannya dalam desain rumahnya yang unik.

    Di dalam huniannya, Diana memadukan beragam gaya, seperti minimalis, pop art, bohemian, kontemporer, bahkan industrial ada dalam satu hunian.

     

    Rumah unik ala selebram

    Paduan berbagai gaya interior di dalam rumah selebram Diana Rikasari (@dianarikasari)

     

    Memasuki ruang tamu, Anda akan melihat penggabungan antara gaya bohemian dan vintage. Sofa dan bantal sofa menggunakan kain motif yang menunjukan gaya boho. Sedangkan kursi kayu dengan catnya yang mengelupas nampak bergaya vintage. Untuk pengecatan kursi atau kayu, Anda dapat menggunakan cat kayu BRILLO.

     

    Rumah unik ala selebram

    Dapur selebram Diana Rikasari (@dianarikasari) dengan nuansa warna kuning

     

     

    Rumah unik ala selebram

    Ruangan makan dengan batu bata ekspos & furnitur kayu selebram Diana Rikasari (@dianarikasari)

     

    Ke area dapur nampak nuansa kuning menyala, dinding dan lantai menggunakan ubin tegel berwarna senada. Sedangkan area meja makan terlihat bergaya rustic dengan dinding yang menggunakan bata ekspose dilengkapi hiasan kepala rusa.

     

    Rumah unik ala selebram

    Ruang keluarga penuh warna yang terlihat luas selebram Diana Rikasari (@dianarikasari)

     

    Setelah area makan, terdapat ruang keluarga yang tidak disekat. Ruang ini diisi dengan sofa yang penuh warna dan furniture kayu. Area ini dikelilingi pintu kaca yang menjadi akses menuju perkarangan dan berfungsi juga untuk pencahayaan di siang hari. Rumah Diana terlihat lebih luas tanpa banyak sekat di setiap ruangannya.

     

     

  2. Sachi (@blogsachi)

    Kali ini kita akan mengintip rumah dari selebgram cilik @blogshaci. Dari postingan di instagram Sachi, 70% merupakan foto rumah bergaya skandinavian dengan luas tanah 6x12 m². Desain rumah dengan 2 kamar mandi dan 2 kamar tidur ini membuat banyak followers Sachi tertarik menirunya. Yuk intip seperti apa.

     

    Rumah unik ala selebram

    Rumah gaya Scandinavian selebram cilik Sachi (@blogsachi)

     

    Ruang tamu didekor dengan cat dan vitrase berwarna putih dengan sofa berwarna dark grey dan meja berbahan kayu khas Scandinavian, ditambah hiasan dinding berisi gambar dan quote yang simple dan menarik.

    Terlihat ruang tamu tidak diskat dan rumah Sachi memanfaatkan area yang tersisa di ruang tamu dengan menaruh ruang kerja. Di antara ruang tamu dan menonton terdapat sebuah meja dan kursi kayu dengan wall grid berbahan besi yang berfungsi untuk menggantung kebutuhan kerja.

     

    Rumah unik ala selebram

    Kamar tidur anak selebram cilik Sachi (@blogsachi)

     

     

    Baca Juga: Warna Putih dan Material Kayu Khas Desain Scandinavia

     

    Rumah unik ala selebram

    Kamar tidur anak selebram cilik Sachi (@blogsachi)

     

    Rumah unik ala selebram

    Kamar tidur anak selebram cilik Sachi (@blogsachi) dengan furniture kayu

     

    Untuk kamar si kecil Sachi, dekoran di setiap sudutnya terlihat manis dan lucu. Warna putih tetap mendominasi, dari dinding dan beberapa furniture dikamar. Untuk kamar si kecil gunakan SANLEX ODORLESS PICASSO agar si kecil nyaman berada di ruangan tanpa berbau, higenis, dan kamar lebih bersih. Sachi menggunakan ranjang kayu berbentuk rumah yang menjadi daya tarik di kamarnya. Di sudut kamar ada juga kanopi berwarna dusty pink ditambah bantal dengan desain lucu-lucu yang membuat kamar anak makin terlihat cantik. Di kamar juga diletakkan meja belajar kecil dengan rak buku dan wallsticker polkadot. Terlihat menarik kan?

     

    Rumah unik ala selebram

    Dapur unik ala Scandinavian selebram cilik Sachi (@blogsachi)

     

    Dapur serba putih Scandinavian berpadu elemen kayu menghasilkan tampilan dapur lebih fungsional dan terlihat nyaman. Agar furniture berbahan kayu tidak mudah berjamur, memperkuat dan melindungi permukaan kayu gunakan BRILO cat kayu dan besi.

     

     

  3. Yudhi Puspa Tia (@yudhipuspa)

    Bloger dan selebgram satu ini mengusung konsep industrial untuk rumahnya yang diberi nama rumah dua pohon.

     

    Rumah unik ala selebram

    Rumah gaya Industrial selebram Yudhi Puspa Tia (@yudhipuspa)

     

    Baca Juga: Desain Industrial Untuk Desain Interior Rumah.

     

    Sang pemilik rumah terlihat menggunakan semen ekspos atau semen aci yang memberi aksen unfinished, khas desain industrial. Untuk mendapatkan semen ekspos atau semen acian yang baik untuk dinding, daya rekat yang sangat tinggi dan fleksibel, dan mencegah terjadinya retak rabut gunakan PRIMAFIX Skimcoat. Yudhi Puspa Tia juga mengkombinasikan semen ekspos dengan material lain.

     

    Rumah unik ala selebram

    Semen ekspos pada interior kamar mandi selebram Yudhi Puspa Tia(@yudhipuspa)

     

    Semen ekspos tidak hanya digunakan di dinding tetapi terlihat juga digunakan pada bagian lantai. untuk kamar mandi terlihat kental sekali nuansa industrial dengan tempat washtafle berbahan kayu dengan kaki-kaki berbahan besi, perpaduan warna antara semen ekspos dan keramik pun terlihat senada.

     

    Rumah unik ala selebram

    Ruang keluarga dengan batu bata ekspos milik selebram Yudhi Puspa Tia (@yudhipuspa)

     

    Rumah unik ala selebram

    Ruang keluarga dan kamar tidur dengan batu bata ekspos milik selebram Yudhi Puspa Tia (@yudhipuspa)

     

    Ruang keluarga dan kamar tidur terlihat menggunakan batu bata ekspos putih dengan diberi nuansa kayu dan besi. Nampak terlihat area jendela dan pintu dikelilingi kaca yang berfungsi juga untuk pencahayaan di siang hari.

     

    Rumah unik ala selebram

    Penggunaan furnitur kayu di interior rumah selebram Yudhi Puspa Tia (@yudhipuspa)

     

    Rumah unik ala selebram

    Nuansa natural dan sejuk gaya industrial rumah selebram Yudhi Puspa Tia (@yudhipuspa)

     

    Salah satu yang cocok untuk dikombinasikan dengan semen ekspos adalah kayu. Perpaduan antara kayu dan semen ekspos menghadirkan nuansa industrial yang terlihat natural dan sejuk.

     

    Nah, Sahabat Edupaint, gaya rumah selebgram mana nih favorit kamu?

 

 

Cat Tembok Sanlex wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh