CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Sahabat Edupaint, Simak Ulasan Berikut Sebelum Membeli Kasur

Manusia menghabiskan kurang lebih seperempat waktunya dalam sehari di tempat tidur. Tidak hanya untuk tidur, bahkan sekedar untuk beristirahat, membaca, menulis, dan berbagai aktivitas lainnya. Pastinya matras yang kita gunakan untuk menghabiskan waktu sehari-hari itu pun harus yang nyaman.

Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilihnya. Mulai dari ukuran, material, sampai tingkat kelembutannya. Karena itulah dalam memilih kasur harus tahu terlebih dahulu untuk siapa kasur tersebut dan berapa orang yang akan menggunakannya. Jangan lupa untuk memperhitungkan juga ukuran luas ruangan dan akses masuk kasur ke ruangan. Dengan mengetahui ukuran kasur, Sahabat Edupaint juga lebih mudah membeli aksesoris tempat tidur seperti seprai dan selimut.

 

Baca Juga: Menata Posisi Tempat Tidur

 

  • Single Size 100 cm x 200 cm

    Kasur berukuran 1 orang ini sangat cocok bagi anda yang tinggal sendirian. Biasanya kasur berukuran ini mudah dijumpai di kos – kosan atau kamar anak. Walaupun berukuran kecil, anda bisa mengganti matrasnya agar terasa nyaman saat beristirahat dan mendekor kamar anda seindah mungkin. Kasur berukuran 1 orang ini sangat cocok bagi anda yang tinggal sendirian. Biasanya kasur berukuran ini mudah dijumpai di kos – kosan atau kamar anak. Walaupun berukuran kecil, anda bisa mengganti matrasnya agar terasa nyaman saat beristirahat dan mendekor kamar anda seindah mungkin.

    Matras yang cocok untuk single size ini adalah matras yang tidak terlalu membal, direkomendasikan untuk menggunakan material busa atau foam pada kasur size ini.

    Agar tidak memakan ruang di kamar, anda bisa mengakalinya dengan menggunakan ranjang multifungsi, misal menggabungkan ranjang dengan rak penyimpanan atau meja belajar.

     

    Tips memilih kasur

    Gunakan kasur ukuran single size untuk satu orang


    Baca Juga: Warna Abu-Abu Nyaman Di Kamar Tidur

     

  • Double Size 120 cm x 200 cm

    Selain double size, tipe ini sering disebut super single Size karena ukurannya yang berbeda 20cm saja dari single size. Kasur tipe ini seringkali digunakan untuk kamar twin bed di hotel. Kamar twin bed juga cocok bagi Sahabat yang harus berbagi kamar bersama saudara atau kerabat terdekat tapi menginginkan kasur yang terpisah.

    Bahan matras yang cocok untuk double size ini adalah plush topper. Selain lebih empuk dari kasur busa atau foam, matras ini memiliki per yang lebih pendek dibandingkan spring bed sehingga aman untuk anak-anak karena membuat anak tidak mudah terjatuh.

     

    Tips memilih kasur

    Gunakan ukuran double-size jika ingin berbagi kamar dengan saudara,  kerabat, dan teman

     

    Baca Juga: Mendesain Kamar Tidur Dengan Nuansa Alam

     

  • Queen size 160 cm x 200 cm

    Queen size ini hanya memiliki 1 tempat tidur yang dapat digunakan oleh 2 orang karena ukurannya yang lumayan besar. Akan tetapi walaupun ukurannya yang lumayan besar, biasanya queen size ini biasanya tidak digunakan di kamar tidur utama melainkan di kamar tamu. Ukuran matras ini juga sangat cocok bagi pasangan yang baru berumah tangga. Untuk size ini direkomendasikan agar memilih matras berbahan pillow top yang sangat membal bagi Anda ketika tidur di atasnya.

     

    Tips memilih kasur

    Gunakan ukuran king size bagi Anda pasangan suami istri yang baru berumah tangga


    Baca Juga: Pilihan Warna Menenangkan Di Kamar Tidur

     

  • King size 180 cm x 200 cm

    King size ini adalah kasur yang berukuran sangat besar dan biasanya ada di kamar utama. Ukurannya yang sangat besar cocok bagi anda pasangan suami istri yang baru memiliki buah hati. Ukuran tempat tidur ini dapat menampung 3 orang sekaligus untuk beristirahat. Biasanya king size ini menggunakan matras hybrid. Matras hybrid dibuat dengan mencampurkan lebih dari satu material untuk mendapatkan tingkat empuk yang sempurna.

    Dekorasi kamar yang memiliki king size bed sangat cocok menggunakan gaya klasik modern bahkan gaya elegan. Dekorasi ini akan menambah estetika ruang kamar anda karena memiliki kamar yang luas dengan kasur yang besar.

     

    Tips memilih kasur

    Gunakan ukuran king size untuk sahabat yang menginginkan kasur dengan ukuran besar


    Baca Juga: Menata Desain Minimalis Untuk Kamar Tidur Berukuran Sempit

     

Referensi :

 

Cat Tembok Sanlex wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh