CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Padu Padan Keramik Retro

Membangun rumah bukanlah perkara yang mudah, karena harus diperhatikan mulai dari material rumah, bentuk rumah, dan dekorasi yang akan digunakan. Salah satu yang pertama diperhatikan adalah pemilihan keramik yang sesuai dengan dekorasi rumah dan cat dinding yang digunakan. Kini, sedang tren padu padan keramik retro yang memberikan kesan jadul dan mengingatkan pada masa kecil. Salah dalam memadukan antara keramik retro dengan cat, membuat kesan jadul yang akan ditonjolkan menjadi gagal.

 

Baca Juga: Mengecat Teknik Stensil Pada Lantai Keramik

 

  • Retro Manis

    Dekorasi retro manis ini berasal dari warna – warna soft seperti permen susu. Anda bisa memadukan cat tembok pink muda agar terlihat pemilik rumah adalah orang yang manis dan feminim. Selain itu interior yang mendukung pun seperti kursi berwana biru ini yang senada warnanya dengan keramik retro berbentuk kotak berwarna baby blue diselangi warna putih terlihat mencolok.

     

    Padu padan keramik retro

    Lantai dengan motif retro manis menggunakan warna-warna pastel


     

    Baca Juga: Tema Warna Retro Remix

     

  • Retro 70an

    Dekorasi retro tahun 70 an ini ditandai dengan pemakaian motif bunga dan pemakaian warna coklat, seperti diterapkan pada keramik satu ini. Dekorasi seperti ini anda bisa banyak jumpai di rumah – rumah mewah bergaya arsitektur Jawa. Padukan dengan cat dinding berwarna netral agar motif keramik terlihat lebih menonjol.

     

    Padu padan keramik retro

    Retro 70an dengan motif bunga berwarna coklat pada rumah berasitektur Jawa

     

    Baca Juga: Retro Pilihan Desain Untuk Ruang Tamu

     

  • Retro Black and White

    Motik keramik black and white sedang tren di sebagian negara belahan dunia seperti pada negara bagian Eropa dan Asia. Motif ini mengusung keeleganan suatu rumah. Motif keramik yang seperti catur ini anda dapat padu padankan dengan cat dinding berwarna putih dan interior berwarna putih.

     

    Padu padan keramik retro

    Keramik bermotif retro hitam putih seperti gaya rumah eropa yang elegan
     

    Baca Juga: Yuk Desain Dapur Dengan Gaya Vintage

     

  • Retro Red and Grey

    Motif keramik yang seperti catur hanya saja berwarna merah dan abu ini kian menarik perhatian, karena motif ini dianggap membuat orang ceria dan semangat ketika sedang berada di ruangan. Pemilihan interior untuk keramik motif ini, dapat menambahkan kursi besi yang berwarna merah, pink, hitam agar terlihat nyentrik. Warna cat pada dinding, bisa anda aplikasikan warna putih atau pink muda agar terlihat ruangan yang bersih dan selalu segar.

     

    Padu padan keramik retro

    Hadirkan lantai rumah bermotif retro warna abu-abu dan merah di dapur untuk memberikan kesan semangat
     


    Baca Juga: Konsep Retro Ciptakan Kesan Interior Yang Unik

     

 

Cat Tembok Sanlex wonder

 

 

Referensi :

 

Add comment


Security code
Refresh