CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Sulap Barang Bekas Jadi Dekorasi Natal Cantik

Wah Natal sebentar lagi, sudah terpikirkan akan dekor ruangan Natal seperti apa ?. Jika belum maka ini bisa dijadikan referensi bagi Sahabat Edupaint. Gak perlu biaya mahal, sahabat bisa membuat pohon dan aksesoris Natal sendiri dari bahan daur ulang.

 

Baca Juga: Mendesain Interior Rumah Untuk Perayaan Natal

 

  • Pohon Natal Duplek

    Sulap barang bekas jadi dekorasi natal cantik

    Pohon natal yang cantik dari bahan duplek

     

    Wah, unik bukan pohon natal ini, selain harga yang murah, sahabat bisa membuat bersama keluarga tercinta. Pohon natal ini terbuat dari duplek, sahabat bisa membelinya di toko buku atau peralatan kantor. Bentuk menjadi limas segitiga dengan beberapa ukuran, kemudian susun dan tambahkan lampu di dalamnya, bisa menggunakan lampu dekorasi berbagai warna atau hanya satu warna saja seperti pada di gambar.

     

  • Hiasan dari stik eskrim

    Hiasan natal dari stik eskrim

    Hiasan natal dari stik eskrim

     

    Bermodalkan kertas, lem, cat, dan kreatifitas, stik es cream bisa disulap menjadi hiasan pohon Natal cantik seperti ini.

     

  • Garland dari farfalle

    Garland dari farfalle

    Hiasan natal garland dari farfalle

     

    Garland adalah hiasan yang berbentuk tali atau atau karangan bunga yang biasa dipakai untuk menghiasi interior rumah. Sedangkan Farfalle adalah makanan yang terbuat dari pasta yang dikeringkan biasanya berbentuk seperti pita. Proses pembuatan garland dari farfalle ini cukup simple. Hanya memerlukan tali, glitter dan lem. Lalu rangkai di pohon natal sahabat.

     

  • Tempat lilin dari Jar bekas

    Tempat lilin dari jar bekas untuk dekorasi natal

    Tempat lilin dari jar bekas untuk dekorasi natal

     

    Lilin natal ini terbuat dari mason jar yang tidak terpakai, lalu cat bagian luar kecuali bagian yang sudah ditutupi kertas berbentuk natal yang nantinya akan terlihat bening. Lalu masukan lilin wangi ke dalam jar.

     

  • Snowman natal dari benang

    Snowman natal dari benang

    Snowman dari benang bekas

     

    Nah, bagi sahabat yang menyukai snowman dapat membuat yang satu ini ketika natal tiba. Caranya mudah sekali cukup siapkan gunting, lem kayu, balon dan benang wool. Buat kerangka snowman dengan melingkarkan benang menggunakan lem pada balon sebagai kerangka. Tunggu kering lalu kempeskan balon, dan badan snowman telah terbentuk, tinggal menambahkan bagian tubuh seperti mata, hidung, bibir, topi, syal dan ranting kecil untuk tangan snowman.

 

Yuk coba, meskipun sederhana namun tetap menghadirkan suasana Natal yang hangat di rumah.

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

Baca Juga: Ornamen Penghias Natal Untuk Interior Rumah

 

 

Referensi :

 

Add comment


Security code
Refresh