CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Jenis Karpet Untuk Keindahan Interior

Keberadaan karpet bisa menjadi ornamen yang mampu mempercantik ruangan. Karena itu, karpet yang akan Anda hadirkan untuk menghias ruangan harus benar-benar Anda pertimbangkan. Pastikan karpet yang Anda pilih dapat memberi sentuhan yang indah dan selaras.

Memilih karpet yang tepat tidaklah mudah bila Andatidak mempunyai pengetahuan sama sekali tentang karpet yang diinginkan. Karpet yang dipilih tidak hanya berdasarkan motif dan warna, tetapi juga dapat dilihat dari segi lainnya seperti ketebalan, nilai artistik, bahan pembuatnya,dan  bahkan harganya.Berikut adalah jenis-jenis karpet dilihat dari motif dan bahan pembuatnya:

alt

Motif karpet

  • Motif klasik, banyak merujuk ke jenis-jenis karpet Persia yang mengandalkan hiasan-hiasan ornamental untuk mempercantik tampilan karpet.  Nuansa karpet motif klasik akan memberikan citra yang lebih elegan dan mewah.
  • Motif modern, sesuai perkembangan selera modern, lebih mengandalkan kesederhanaan antara perpaduan garis-garis dan warna-warna modern. Motif karpet modern akan memberikan pilihan lebih banyak dan fleksibel dalam tema nuansa ruangan yang dirancang.

Jenis material pembuat karpet

Material yang digunakan untuk membuat karpet diantaranya yaitu wol, sutera, polpropeline, nilon, dan kulit binatang. Karpet jenis wol merupakan material yang kuat dengan warna-warna yang cerah, dan ketahanan warna yang tinggi. Karpet jenis sutera merupakan jenis karpet yang memiliki harga paling mahal. Karpet sutera memberikan kelebihan-kelebihan dari segi bahannya, yaitu kehalusan dan kekuatan warna yang tidak bisa didapat dari bahan-bahan lainnya.

Selamat memilih karpet!!!

Add comment


Security code
Refresh