CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ornamen Lampu Meja Dukung Keindahan Interior

Lampu meja tidak hanya berfungsi sebagai penerangan benda-benda yang ada di sekitar meja. Tetapi, juga mampu memberikan sentuhan estetika yang menciptakan kesan indah. Selain itu dapat pula dijadikan aksen yang menarik perhatian.

Misalnya, lampu meja yang diletakan di kamar tidur. Bila lampu meja dirancang dengan unik dan ruangan ditata dengan tepat, maka akan mampu membuat kamar tidur terlihat mengesankan. Ya, kehadiran lampu meja tanpa disadari memberi aksen tersendiri sehingga ruangan semakin terlihat indah. Namun, dalam penataannya, perlu diperhitungkan peletakan lampu meja tersebut karena cukup menyita tempat. Perhatikanlah hal berikut saat meletakkan lampu meja:

alt

  • Perlu ruang sekitar 60 cm hingga 1 m sebagai tempat meja nakas yang berukuran 30 - 50 cm untuk meletakan lampu meja di kedua sisi tempat tidur.
  • Untuk lampu meja yang diletakkan di meja belajar, pastikan lampu memiliki tinggi sekira 15 inci dari atas permukaan meja. Tujuannya guna mengantisipasi lampu meja mengganggu aktifitas di atas meja. Dan upayakan cahaya lampu jatuh tepat di atas buku guna kenyamanan saat membaca. Letak lampu meja pun harus berseberangan dengan pengguna saat menulis, sehingga saat lampu meja berada di sebelah kiri dan pembaca menulis dengan tangan kanan tidak akan tertutup bayangan.
  • Lampu meja di kamar tidur, kebiasaan tiap orang saat tidur berbeda-beda, ada yang membutuhkan lampu dengan penerangan redup agar ruangan tidak terlalu gelap atau membaca buku terlebih dahulu sebelum tidur. Hal inilah yang membuat keberadaan lampu meja di kamar tidur menjadi penting. Bila lampu meja juga digunakan untuk kepentingan membaca, pastikan bahwa besar daya lampu yang digunakan cukup agar tidak membuat mata cepat lelah. Idealnya, lampu untuk membaca memiliki sekitar 150 watt. Agar lampu meja (Lampu Hias) ini dapat memenuhi dua kebutuhan sekaligus, yaitu untuk membaca dan penerang saat tidur, Anda dapat memilih lampu yang menggunakan teknik dimmer switch. Dengan begini, daya terang gelap lampu dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Lagipula lampu dimmer switch merupakan jenis lampu yang hemat energi dan penggunaan lampu pijarpun tidak boros.

Lampu meja saat ini semakin beragambentuk dan gaya, seperti bentuk lampu lampion dengan kulit jeruk, lampu dengan gaya klasik, kristal, antik, menggunakan unsur kayu,ataupun yang sifatnya modern dengan lebih banyak menggunakan unsur besi. Agar terlihat semakin menarik, gaya lampu meja dapat Anda sesuaikan dengan desain ruangan. Dengan begitu, lampu meja bisa menjadi ornamen pendukung keindahan interior rumah.

Add comment


Security code
Refresh