CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Pencahayaan Lampu Di Kamar Tidur Anak

Lampu hias menjadi salah satu ornamen yang tak terpisahkan dari desain kamar tidur. Baik kamar tidur utama ataupun kamar tidur anak. Kehadiran lampu tak hanya berfungsi sebagai pencahayaan tetapi juga menjadi elemen yang mampu memberi sentuhan keindahan.

Pada kamar anak, Anda bisa hadirkan yang cukup terang agar nantinya aktivitas yang ada di dalamnya bisa lebih efektif yang mampu membantu tumbuh kembangnya. Karena, kegiatan anak-anak di kamarnya, tidak hanya tidur, tetapi juga bermain, belajar, dan juga membaca. Jadi, pastikan pencahayaan dari lampu yang Anda pilih dapat mendukung aktivitas tersebut. Berikut adalah beberapa tips memilih pencahayaan lampu di kamar anak:

alt

  • Agar si anak dapat tidur nyenyak, Anda bisa gunakan lampu denganintensitas cahaya yang rendah atau lux alias cahaya redup. Ataumenggunakan cahaya yang benar benar gelap atau 0 lux. Tapi, untuk anakyang lebih mudah tidurdengan menggunakan lampu yang cukup terang, Anda boleh saja gunakan lampu dengan pencahayaan yang terang.
  • Aktivitas anak untuk membaca memerlukan pencahayaan yang terpusat pada buku bacaannya. PastikanJarak antara titik cahaya dengan buku yang dibaca 40 cm sampai dengan 60 cm. Perlu Anda perhatikan juga bentuk dan transparansi pada kap lampu yang digunakan. Agar cukup terfokus, cahaya yang digunakan pada lampu harus benar-benar dapat menyinari bidang baca si anak. Jenis lampu berwarna putih akan semakin baik.
  • Hampir sama saja dengan aktivitas membaca, aktivitas belajar pun perlu diberikan pencahayaan yang fokus dan juga menyeluruh, sehingga anak-anak tidak mudah lelah. Pada aktivitas untuk belajar, anak tidak hanya bertugas untuk membaca saja tetapi ada aktivitas pengamatan yang dilakukan, artinya hal itu juga membutuhkan cahaya yang cukup yang bisa menerangimeja belajarnya.
  • Untuk kamar anak yang lebih senang melakukan aktivitas bermain,cahaya lampu yang digunakan sebaiknya dapat menyinari keseluruhan ruang untuk bermain, tentu saja dengan cahaya yang cukup terang.

Untuk menambah nuansa keindahan, Anda bisa gunaka lampu hias dengan warna-warna lembut bisa yang dapat menciptakan kesan futuristik dan modern untuk kamar tidur anak Anda. Atau bisa juga menggunakan lampu sorot kecil di bagian-bagian tertentu dari kamar tidur. Misalnya untuk Anda untuk menyoroti pintu, lemari, atau foto.

Add comment


Security code
Refresh