CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lengkapi Kamar Tidur Dengan Keberadaan Beddings

Untuk menciptakan kesan kamar tidur yang lebih menarik dengan nuansa semarak, Anda perlu menghadirkan beddings dengan motif yang dapat memunculkan konsep kamar yang menyenangkan dan pastinya menarik perhatian.

Ya, dengan kehadiran beddings, maka kamar tidur akan terlihat semakin hidup. Selain itu, beddings juga memberi kesan semarak yang melengkapi tampilan kamar. Beddings merupakan perlengkapan tempat tidur. Biasanyaterdiri dari sprei, bantal, bedcover (penutup ranjang) atau comforter, dan selimut.

alt

  • Sprei, sprei umumnya berbentuk segiempat dengan ukuran yang lebih luas dari matras. Sprei diselipkan hingga ke bawah kasur sehingga tetap rapi saat ditiduri. Jahitan sprei dibuat mengikuti bentuk matrasnya. Pada keempat sudut terdapat karet elastis, yang berfungsi memudahkan pemasangan sprei pada matras. Jika dulu sprei putih menjadi pilihan dominan, kini terdapat variasi warna dan motif. Sedangkan bahannya menggunakan katun atau line.    
  • Selimut, selimut digunakan pada kamar tidur yang suhunya rendah. Cuaca dingin atau ruang dengan mesin pendingin udara (AC) memerlukan selimut untuk menambah kenyamanan istirahat. Ukurannya tunggal/singleatau ganda/double. Selimut dapat dihasilkan pula dari teknik rajut, quilt, hingga patchwork yang dihasilkan dari kain perca.
  • Bedcover, bedcoverumumnya memiliki ukuran lebih besar dari matras. Ketebalannya beragam, namun yang paling tipis adalah 5mm. Isinya dapat menggunakan dacron, silikon, atau bulu angsa. Kain yang digunakan, selain katun dan linen, juga kombinasi satin. Hiasan dekoratifnya dapat dibuat dengan aplikasi bordir.   
  • Comforter, jika bedcover menyatu dengan isinya, maka comforter terpisah antara sarung dengan isinya yang berupa matras tipis. Untuk awalnya, comforter lebih mahal dari bedcover . Tetapi berikutnya, comforter hanya membutuhkan sarung layaknya sebuah bantal. Comforter biasa digunakan pula sebagai selimut. Sementara yang berisi bulu angsa disebut sebagai duvet.   

Anda bisa pilih beddings di kamar tidur dengan warna sesuai keinginan, misalnya untuk kamar perempuan yang feminim, Anda bisa coba gunakan beddings berwarna pink atau bisa juga ungu bermotif floral.

Add comment


Security code
Refresh