CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Sofa Bahan Kulit Untuk Ruang Tamu Yang Mewah

alt

Nuansa glamor dan elegan bisa Anda hadirkan di ruang tamu dengan menghadirkan ornamen berupa furnitur sofa berbahan kulit. Ya, kulit adalah salah bahan favorit yang banyak dipilih untuk melapisi furnitur seperti sofa.

Tentu saja, karena, kulit memiliki karakter yang mewah, memberikan nuansa elegan, dan terlihat glamor. Desain ruang tamu dengan kehadiran furnitur sofa kulit cocok serta sesuai sesuai dengan interior ruang tamu gaya apapun, misalnya klasik, tradisional,atau modern.Untuk gaya klasik dan tradisional, kulit dipadukan dengan bahan kayu berukir. Pada penataan modern, biasanya kulit dipadukan dengan bahan stainless steel.

Sofa yang dilapisi bahan kulit bisa memberi kesan feminin ataupun maskulin. Nah, bagi Anda yang ingin memunculkan nuansa maskulin di ruang tamu, sebaiknya pilih sofa kulit dengan warna-warna gelap seperti coklat tua, abu-abu, atau hitam. Selain itu, bahan kulit juga banyak ragamnya. Mulai dari kulit sapi, kerbau, banteng, hingga reptil seperti ular atau buaya. Untuk teksturnya ada yang licin mengkilap, tidak mengkilap, lembut dan yang permukaannya sedikit kasar seperti suede. Sedangkan untuk kualitas, bergantung pada bahannya asli atau tidak.

alt

Namun, yang harus Anda perhatikan pada furnitur sofa berbahan kulit yaitu kulit adalah salah satu bahan yang membutuhkan perhatian dan perawatan lebih teliti. Bahan tersebut tidak tahan air dan udara luar. Jika sering terkena air, tekstur kulit akan berkerut, kasar, dan mudah retak-retak. Untuk perawatan, misalnya menghilangkan debu dari permukaan furnitur sofa kulit, gunakan kain yang lembut dan sedikit dibasahi air.

Sebagai perlindungan agar lebih tahan lama, oleskan pelembab kulit setelah membersihkannya. Ingat, jangan gunakan deterjen atau sabun biasa untuk mencuci furnitur kulit. Karena, bahan kimia yang terdapat di dalamnya bisa merusak lapisan pelindungnya sofa kulit Anda.

Add comment


Security code
Refresh