CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nih, Cara Memasang Lukisan Yang Tepat

alt

Siapa sih yang tak mengenal lukisan? Sebuah karya yang dituangkan dalam permukaan dua dimensi seperti kertas. Tampilannya yang menarik dengan nilai seni yang tinggi, membuat lukisan menjadi salah satu ornamen yang digunakan untuk menciptakan kesan indah pada interior.

Lukisan bisa dihadirkan pada interior sebagai aksen yang menciptakan nuansa ruangan yang mencuri perhatian. Anda bisa memasang kukisan baik di ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, atau interior lainnya di rumah Anda. Namun, untuk memasang lukisan di dinding interior perlu untuk memperhatikan beberapa hal, sehingga terlihat pas dan mampu memunculkan kesan nyaman atau sesuai keinginan. Nah, berikut adalah beberapa tips yang perlu perhatikan ketika akan menghadirkan ornamen lukisan pada interior:  

  • Perhatikan tema, sebaiknya, lukisan yang Anda pajang memiliki tema. Misalkan, Anda memiliki lukisan dengan ukuran dan warna yang sama. Lalu, perhatikan, apakah ada tema yang cukup kuat yang terekam dari lukisan-lukisan tersebut. Jika ada, misalnya tentang tumbuh-tumbuhan, ambillah lalu tatalah di dinding dalam kelompok tersendiri. Dengan cara demikian, ketika Anda melihatnya, lukisan-lukisan itu seakan bercerita.
  • Gantung pada ketinggian yang tepat, kesalahan umum yang kerap terjadi, bingkai lukisan atau digantung terlalu tinggi sehingga orang mesti mendongakkan leher secara penuh untuk melihatnya. Tentu tidak nyaman melihat sesuatu dengan cara seperti itu, bukan? Secara visual, tampilan dinding pun tak menjadi lebih indah.

alt

  • Mengukur bidang dinding, sebelum Anda menggantungnya di dinding, ukurlah terlebih dahulu bidang dinding yang akan Anda hias dengan lukisan. Tandai area ini dengan kapur tulis di lantai. Lalu, aturlah lukisan-lukisan Anda pada area itu. Cobalah berulangkali sampai Anda menemukan penataan yang paling cantik dan Anda bisa tersenyum puas. Setelah itu, barulah lukisan-lukisan itu Anda gantung di dinding.
  • Jangan biarkan tanpa teman, lukisan yang terpajang sendirian pada dinding yang kosong, tanpa kaitan dengan objek-objek lain, seringkali tampak merana dan kesepian. Tentu saja, untuk lukisan berukuran besar, bisa tampil sendirian dan menjadi focal point. Tapi jika tak punya lukisan yang cukup besar, pasanglah lukisan Anda bersama ‘teman-temannya’. Tempatkan lukisan yang ukurannya paling besar sebagai pusat, lalu ditemani oleh lukisan-lukisan lain yang lebih kecil, atur secara simetris.

alt

Selamat mencoba!!!

 

Add comment


Security code
Refresh