CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Lemari Penyimpan Di Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan bagian penting dalam sebuah rumah. Area ini tak hanya menjadi kebutuhan ruang saja. Untuk memperoleh saat mandi yang nyaman sekaligus mendukung nuansa kesegaran dan perawatan, tentu dibutuhkan perlengkapan khusus untuk menunjang fungsi kamar mandi.

Salah satu bagian kamar mandi yang bisa dihadirkan adalah tempat penyimpanan. Ya, tempat penyimpanan akan memberi kesan selalu rapi dan bersih, sekaligus menjaga agar beberapa perlengkapan tetap kering. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan menata tempat atau menghadirkan tempat penyimpanan di kamar mandi:

alt

  • Lemari penyimpan di kamar mandi memiliki berbagai bentuk dan model, seperti lemari meja dengan wastafel atau lemari tanam. Fungsi lemari penyimpan dapat juga digunakan sebagai tempat penyimpan pakaian. Untuk barang-barang yang dipakai sehari-hari seperti handuk yang telah digunakan dibutuhkan penggantung di tempat terbuka agar mudah kering.
  • Untuk mengetahui seberapa besar tempat penyimpanan yang dibutuhkan, dapat ditinjau dari aktifitas dan jumlah pengguna. Aktifitas mandi kini lebih beragam tidak hanya sekedar membersihkan badan namun juga perawatan wajah, lulur atau sauna. Untuk itu peralatan yang digunakan juga beragam, apalagi bila jumlah anggota keluarga juga banyak perlengkapan mandi pribadi masing-masing.
  • Untuk tempat penyimpan yang kecil cukup dengan rak kabinet gantung, namun apabila dibutuhkan tempat yang besar dapat menggunakan lemari yang dirancang khusus.
  • Yang perlu diperhatikan dalam peletakan adalah fungsi ergonomis manusia. Posisi buka tutup lemari dengan aktivitas yang berlangsung sebaiknya direncanakan terlebih dahulu, memang sepele namun apabila pintu yang terbuka menghalangi Anda membuka lemari tentunya juga kurang sesuai.
  • Untuk material finishing dapat disesuaikan dengan keinginan atau tema hunian, seperti tema natural dengan kayu, tema modern dengan stainless steel dan kaca.
  • Untuk meja countertop dapat menggunakan bahan batuan alami, granit untuk tahan lama akibat kelembaban atau dapat pula digunakan bahan keramik, dengan warna warna cerah.

Anda bisa perhatikan hal-hal di atas jika akan menghadirkan tempat penyimpanan di akamr mandi.

Add comment


Security code
Refresh