CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Lukisan Minimalis

alt

Lukisan minimalis adalah lukisan modern yang saat ini cukup populer dikalangan masyarakat. Gaya lukisan minimalis cocok diterapkan baik pada ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, atau kamar tidur untuk kesan yang  lebih elegan serta dapat digunakan untuk menghiasi desain ruang kerja kantor.

Lukisan minimalis merupakan karya penting dalam perkembangan seni modern saat ini. Seni minimalis digambarkan dalam bentuk yang sederhana serta tidak memiliki banyak ornamen. Lukisan bergaya modern ini memiliki unsur yang berbeda-beda guna menciptakan karya seni yang benar-benar asli. Berikut adalah beberapa tips dalam menata lukisan minimalis untuk interior:

  • Pilihlah lukisan gaya minimalis yang senada dengan warna dinding, jangan memilih lukisan yang tabrak warna, misalnya warna dinding oranye terang dengan lukisan merah terang, dinding akan terlihat terlalu ramai dan meriah. Baiknya pilihlah warna lukisan yang masih senada namun tidak terlalu terang misalnya dari kuning tua gradasi oranye lembut. Atau pilihlah lukisan yang mengandung sedikit unsur warna dinding.
  • Jangan memadu padankan dinding dengan lukisan berwarna sama, misalnya, dinding hijau muda dengan lukisan berwarna mayoritas hijau muda akan membuat ruangan terlihat flat. Baiknya padankan dengan lukisan berwarna apa saja selain hijau muda. Namun untuk membuat kesan matching dengan dinding, cukup pilih lukisan yang memiliki ornamen-ornamen kecil dengan warna hijau muda. Namun jika Anda memang menginginkan lukisan yang memiliki warna mayoritas sama usahakan mencari lukisan yang memiliki banyak gradasi hijau (dari hijau muda, hijau tua, atau hijau tosca.

alt

  • Cocokkan dengan perabot atau furnitur, lukisan tidak selalu harus mengikuti warna dinding, namun dapat juga di cocokkan dengan warna-warna perabotan atau furnitur pada ruangan. Misalnya, dinding berwarna putih, sedangkan sofa berwarna merah maroon, tidak ada salahnya mengikuti warna sofa.
  • Sesuaikan tema lukisan dengan ruangan, usahakan memilih lukisan yang sesuai dengan ruangan. Misalnya ruangan klasik, carilah lukisan pendukung seperti lukisan pemandangan, lukisan bunga, lukisan koi, kuda atau lainnya yang bersifat klasik. Begitu pula jika Anda memiliki ruangan yang modern dan minimalis, pilih lukisan yang lebih cerah dan berwarna segar, simple namun terlihat modern, seperti lukisan abstrak atau lukisan set (panel) yang sedang hit belakangan ini.

Selamat memilih lukisan minimalis!!!

Add comment


Security code
Refresh