CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Keindahan Ruang Dengan Kehadiran Tirai

alt

Salah satu cara untuk mempercantik interior rumah adalah dengan menghadirkan ornamen ruangan seperti tirai. Ya, selain mengaplikasikan cat warna untuk menciptakan suasana sesuai keinginan, aksesoris juga menjadi bagian menunjang tampilan interior.

Tirai merupakan salah satu ornamen atau aksesoris yang mampu mempercantik interior rumah. Fungsi utama tirai adalah untuk melindungi privasi penghuni rumah dari pandangan orang yang ada di luar, menghindari teriknya pancaran sinar matahari yang masuk ke dalam rumah sekaligus memperindah interior. Jadi, penting sekali untuk mempertimbangkan pemilihan tirai yang akan Anda terapkan pada ruangan.  Di bawah ini adalah beberapa panduan dalam memilih tirai agar mampu memunculkan kesan yang menarik:

  • Tipe tirai yang akan diletakkan di jendela harus cocok dengan desain interior rumah. Jika interior rumah Anda bergaya klasik, maka tirai berbahan halus menyerupai sutera bisa menambah kesan elegan
  • Pemilihan jenis tirai juga harus memerhatikan jenis ruangan dimana tirai itu akan dipasang
  • Apabila ingin tirai Anda kelihatan lebih manis, kini tali pengikat tirai sangat mudah ditemukan dengan berbagai bentuk serta bahan yang unik dan cantik
  • Pilih model tirai berdasarkan warna, dalam memilih warna untuk model tiraijendela yang akan Anda gunakan, Anda dapat menyesuaikan dengan warna interior ruangan Anda, seperti warna cat dinding, warna perabotan seperti kursi dan meja. Warna yang Anda pilih tidak harus sama persis, tetapi Anda dapat memilih warna yang mendekati atau turunan dari warnanya.

alt

  • Memilih tirai yang sesuai ukuran, pilihlah ukuran tiraisesuai dengan ukuran jendela yang ada di ruangan rumah Anda. Anda dapat mengukur sendiri ukuran jendela atau meminta bantuan penjual tirai untuk mengukurnya.
  • Memilih tiraisesuai gaya interior rumah, tiraiuntuk jendela ruangan rumah Anda dapat juga dilakukan menurut gaya interior ruangan rumah Anda. Apabila interior bergaya minimalis, Anda dapat memilih tiraijendela yang terbuat dari kain polos atau tidak bermotif, Anda juga dapat memilih tirai bermotif kecil-kecil.Karena gaya minimalis lebih mengutamakan tekstur yang terdapat pada tiraijendela, seperti tekstur garis, kerut-kerutan pada kain tirai seperti kain yang belum disetrika.

 

Memilih tirai merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Anda akan dihadapkan pada pilihan tak terbatas. Tapi pada akhirnya Anda akan kembali pada peran tirai yaitu estetika dan fungsional.

Add comment


Security code
Refresh