CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Bantal Sofa

Bantal sofa merupakan aksesoris yang melengkapi tampilan sofa sekaligus menjadi salah satu titik pandang dalam sebuah interior. Keberadaan bantal sofa dapat berfungsi sebagai elemen yang mempermanis interior.

Karena ukuran dari bantal sofa ini umumnya adalah ukuran standar yang sama, maka besar kecilnya ruangan tidak akan menjadi masalah. Bantal yang menarik akan menjadi pusat perhatian ruang. Untuk memilih bantal yang tepat, perhatikan hal-hal berikut:

alt

  • Sesuaikan model furnitur dengan ukuran dan bentuk bantal. Sofa yang besar dan lebar cocok disandingkan dengan bantal yang juga berukuran besar. Tetapi kursi ramping tanpa sandaran akan lebih pas dengan bantal panjang yang bentuknya menyerupai guling.
  • Ukuran, memilih bantal sofa pertama-tama harus mengetahui ukuran sofa terlebih dahulu.  Jika bantal sofa yang dipilih terlalu kecil juga tidak terlau nyaman dipakai pada bentuk dan ukuran sofa yang besar.  Selain itu, pastikan jumlah bantal sofa yang akan dibeli sesuai dengan jumlah dudukan dalam sofa.
  • Bahan, perhatikan bahan dasar isi dari bantal sofa yang akan dibeli. Bantal sofa yang baik adalah yang berbahan lembut, tidak mudah kempes dan tidak panas. Biasanya Anda dapat mengeceknya secara langsung, yaitu dengan cara memegang atau menekan isi bantal sofa tersebut.
  • Padukan warna sarung bantal dengan skema warna ruang secara keseluruhan. Warna bantal tidak harus sama dengan warna perabot. Bantal ini justru dapat menjadi aksen di ruang yang tampil senada. Misalnya ruang kecokelatan diberi aksen bantal oranye atau merah.
  • Perhatikan motif yang ada pada ruang. Selain bantal, gorden dan sofa umumnya memiliki motif sendiri. Pada ruang yang sudah teralalu banyak motif, bantal sebaiknya polos agar ruang tidak terkesan ramai. Sebaliknya, di ruang yang polos, bantal bermotif dapat menjadi pencuri perhatian.

Dengan pemilihan bantal sofa yang tepat, maka Anda akan membuat interior terlihat lebih cantik.

Add comment


Security code
Refresh