CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Merawat Meja Makan Kayu

Kayu merupakan salah satu material yang digunakan untuk membuat meja makan. Dengan tampilannya yang natural, akan memberi kesan alami sekaligus estetik pada furnitur meja makan Anda.  Ya, meja makan yang terbuat daru kayu memiliki fungsi estetik, yakni sebagai pemercantik interior rumah Anda.

Untuk tetap bisa memiliki meja makan kayu dalam jangka waktu yang lama, Anda harus berusaha merawat meja makan Anda tersebut agar tetap dalam kondisi baik. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat meja makan dari material kayu:

  • Jagalah permukaan meja dengan baik, menghindari adanya goresan, noda maupun warna yang semakin kusam, misalnya dengan selalu menggunakan taplak di atas permukaan meja.  Taplak tersebut dapat meminimalkan kemungkinan-kemungkinan yang dapat merusak meja makan kayu  Anda secara perlahan.
  • Pergunakan pelapis atau cat dengan warna cerah untuk meja makan dan meja dapur. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita mendeteksi jika ada kotoran sekecil apapun. Akan tetapi semua sesuai selera, anda boleh juga menggunakan perabotan berwarna gelap, dengan konsekuensi harus lebih baik dalam membersihkannya.

  • Sebaiknya jangan tempatkan meja makan dari kayu pada ruangan yang lembab. Ruangan yang terlalu lembab bisa menyebabkan meja makan rusak perlahan-lahan.
  • Jamur dan rayap akan membuat meja makan Anda menjadi rusak. Usahakan meja makan dari kayu dibersihkan menggunakan lap kering.
  • Jika menggunakan lap basah, sebaiknya dikeringkan menggunakan lap kering. Untuk lebih praktis dan memudahkan dalam merawatnya, Anda bisa melapisi meja makan tersebut dengan plastik tebal sehingga meja tidak akan kotor.
  • Anda pun harus menghindari kontak langsung benda panas dengan meja. Kontak langsung meja kayu dengan suhu panas akan meninggalkan bekas pada meja.
  • Jika akan menyimpan hidangan yang panas di atas meja makan Anda, sebaiknya alasi terlebih dulu meja makan tersebut menggunakan alas makan untuk piring yang terbuat dari karet atau bambu.
  • Jangan meletakkan panci panas langsung di atas meja makan terbuat dari kayu tanpa dialasi terlebih dahulu. Cetakan bekas benda panas tidak akan bisa hilang pada meja makan Anda. Hal itu akan merusak estetika meja makan kayu Anda.

Tips di atas bisa Anda coba untuk membuat meja makan kayu tetap terlihat indah dan tahan lama.

Add comment


Security code
Refresh