CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tepat Memilih Sofa Untuk Interior

Sofa adalah furnitur yang tak hanya berfungsi sebagai tempat duduk, tetapi juga mampu menjadi aksen atau focal point yang membuat interior terlihat menarik, bahkan mencuri perhatian bagi siapa saja yang melihatnya.

Karena itu, saat akan menghadirkan sofa pada interior Anda harus perhatian beberapa hal agar keberadaannya dapat menjadi elemen yang mendukung keindahan interior. Nah, di bawah ini adalah tips untuk memilih sofa:

alt

  • Model merupakan hal utama yang pertama kali dilihat, dalam memilih model perlu dipertimbangkan tema ruangan yang ada dengan model sofa yang akan dipilih. Misalnya tema ruangan minimalis modern akan terlihat cocok dengan sofa yang berkesan minimalis modern juga. Apabila rumah Anda besar maka perlu dipertimbangkan pula untuk pemilihan model sofa yang besar pula, sedangkan untuk ruangan yang sempit/terbatas, maka pemilihan model sofa sebaiknya yang simple dan jumlah yang sedikit misalnya sofa dengan set 2-1-1 seater.
  • Model sofa juga perlu disesuaikan dengan fungsinya, misalnya untuk ruang meeting, gunakanlah sofa dengan model yang formal. Sedangkan untuk bersantai menonton TV maka dapat digunakan Sofa 2 seater atau 3 seater, dapat pula dengan menggunakan sofabed yang dudukannya dapat dibuka sehingga dapat dipakai untuk bersantai. Penggunaan model sofa letter L juga dapat difungsikan untuk ruang santai.
  • Pemilihan sofa dari segi model juga berlaku pula untuk warna, pilihlah warna yang sesuai dengan warna atau tema ruangan Anda, dan aturlah kekontrasannya. Misalnya,ruangan dengan warna tembok krem maka gunakanlah sofa yang berwarna coklat sehinggaakan terlihat lebih kontras.
  • Pilihlah sofa dengan kualitas yang baik dari segi kenyamanan dan daya tahan.
  • Merupakan faktor yang paling penting dalam memilih sofa, pilihlah sofa yang sesuai dengan budget Anda. Semakin bagus kualitas sofa maka harga tentu akan semakin mahal. Jangan tertipu dengan sofa yang berharga sangat murah, karena pasti terbuat dari bahan-bahan yang murah pula.

Cermatlah dalam memilih karena sofa akan menemani Anda beberapa tahun mendatang, bersama keluarga tercinta.

Add comment


Security code
Refresh