CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lantai Kayu dan Keramik

Lantai menjadi bagian penting yang merupakan elemen pembentuk dalam sebuah rumah. Material lantai juga beragam yang dapat dipilih sesuai desain rumah atau kebutuhan. Jenis material lantai diantaranya yaitu lantai kayu dan lantai keramik.

Kayu

alt

Lantai kayu sampai sekarang masih menjadi bahan yang popular untuk rumah tinggal karena kesan estetika yang alami serta kemampuannya untuk memberikan kehangatan di dalam ruang. Kayu yang fleksibel dapat memberikan suasana elegan, klasik, modern maupun kontemporer. Teknologi produksi lantai kayu telah berkembang pesat seiring dengan meningkatnya permintaan masyarakat. Jenis lantai parket yang dikenal secara umum adalah generasi lantai kayu yang menggantikan lantai papan untuk rumah panggung. Jenis-jenisnya adalah yaitu sebagai berikut:

·         Parket yang terbuat dari kayu solid atau dikenal dengan Solid Parquet.

·         Parket yang terbuat dari kayu asli dengan teknologi layer untuk mencapai tingkat kestabilan yang sempurna dikenal dengan engineer parquet.

·         Parket yang bahannya terbuat dari bubuk kayu (MDF) dan diberi lapisan bertekstur kayu pada permukaannya.

Keramik

alt

Keramik adalah jenis penutup lantai yang paling popular digunakan di Indonesia. Ini disebabkan karena harganya yang sangat variatif, Motif warna dan ukuran keramik pun sangat beragam dari motif marmer, polos, serat kayu dan masih banyak lagi. Penggunaanya juga tidak hanya untuk lantai, dinding pun tampak lebih indah jika dilapisi keramik. Tapi harus diperhatikan karena kekuatan keramik dinding pasti lebih kecil dari keramik lantai yang menahan beban.

Add comment


Security code
Refresh