CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Tepat Mencuci Peralatan Makan

Dibutuhkan beberapa langkah tepat agar peralatan makan bisa bersih sempurna. Karena, mencuci peralatan makan tak boleh asal-asalan. Anda perlu ketelatenan sehingga, piring, gelas, sendok, atau peralatan makan yang Anda cuci bersih dan tak menyisakan kotoran seperti lemak atau sisa detergen.

Anda mungkin pernah mendapati piring yang tampaknya bersih, namun masih terasa licin karena sisa lemak dan minyak yang masih menempel. Kadang masih tercium bau amis, dan bahkan ada sisa deterjen yang bisa menempel pada makanan. Agar cucian piring Anda bersih sempurna, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan, seperti di bawah ini:

alt

  • Memisahkan peralatan makan seperti mengelompokkan gelas, piring atau sendok. Hal ini berguna agar mudah dalam pencucian. Bersihkan terlebih dahulu sisa makanan pada piring agar lubang wastafel tidak tersumbat.
  • Untuk menghindarkan bau deterjen menempel pada piring, larutkan cairan deterjen dengan air panas sehingga deterjen akan lebih mudah dibersihkan.
  • Untuk panci, kaserol dan penggorengan, sebaiknya direndam dulu sebelum pencucian. Air akan membuat sisa makanan yang menempel pada peralatan masak melunak dan lebih mudah dibersihkan.
  • Gunakan spons dengan bagian permukaan yang kasar untuk membersihkan kerak yang menempel pada wajan atau panci. Hindari mengoreknya menggunakan benda keras karena dapat menghilangkan lapisan anti lengket.
  • Segera letakkan semua peralatan yang telah dicuci ke dalam rak penyimpan. Hindari meletakkan piring atau gelas bersih dekat dengan tempat cuci karena bisa membuat kuman-kuman kembali menempel.

Add comment


Security code
Refresh