CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Bantal Untuk Kursi

Kehadiran bantal pada kursi atau sofa mampu menjadi aksen yang mencuri perhatian. Keberadaannya dapat menunjang keindahan sebuah interior. Karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan desain bantal kursi yang akan Anda pilih.

Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar bantal kursi dan sofa di rumah Anda tampil selaras serta menarik:

alt

  • Bentuk dan kain pelapis bantal kursi sangat beragam, baik bahan, warna, maupun coraknya. Agar tampil serasi, Anda harus pintar-pintar memilih dan menyesuaikannya dengan desain ruang.
  • sesuaikan pelapis bantal ini dengan model furnitur yang ada. Beberapa bentuk furnitur cocok didampingi bantal-bantal gemuk, seperti sofa besar. Akan tetapi, ada jenis kursi yang lebih cocok ditemani bantal panjang berbentuk menyerupai guling, misalnya, sofa ramping tanpa sandaran.
  • Namun demikian, perlu disesuaikan, apakah warna bantal cocok dengan skema warna ruang? Warna-warna yang selaras tentu akan lebih aman. Misalnya, dinding ruang merah muda, kemudian bantal-bantalnya berwarna turunan dari merah, seperti merah marun.
  • Untuk desain yang lebih berani, bantal dapat hadir sebagai aksen. Pada ruang yang dominan cokelat, letakkan saja bantal-bantal sewarna pelangi yang kontras.
  • Perlu juga untuk memperhatikan motif dari kain pelapis bantal. Motif pada sebuah ruang dapat datang dari banyak elemen, seperti wallpaper, jok kursi, gorden. atau karpet. Motif bantal kursi dapat diambil dari motif salah satu elemen itu.
  • Untuk ruang yang sudah banyak memiliki motif, sebaiknya Anda pilih bantal polos. Sebaliknya, di ruang yang cenderung polos, bantal bermotif dapat hadir sebagai elemen untuk mencuri perhatian.

Perhatikan pula, untuk bantal yang berisiko kotor karena sering dipeluk, sebaiknya pilih bahan yang mudah dicuci, seperti bahan katunatau pilih model sarung bantal yang mudah dilepas. Tapi, bila bantal lebih sebagai penghias, Anda boleh pilihbahan sutra halus yang berbordir cantik.

Add comment


Security code
Refresh