CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Unik Dengan Taman Terrarium

Terrarium adalah cara menanam tanaman di dalam wadah kaca. Seperti halnya akuarium yang berfungsi memamerkan keindahan beragam ikan, terarium juga memajang satu atau lebih tanaman cantik yang disusun indah di dalamnya.

alt

Terarium atau vivarium adalah media atau wadah yang terbuat dari kaca atau plastik transparan berisi tanaman, yang diperuntukkan bagi beragam kebutuhan, seperti untuk penelitian, metode bercocok tanam maupun dekorasi. Terrarium merupakan taman mini dalam rumah kaca. Banyak yang menyukai terrarium karena bentuknya yang unik dan tampak segar. Terrarium dapat dijadikan sebagai pelengkap interior desain ruangan Anda.

Tanaman yang dapat Anda pilih untuk ditanam di terrarium misalnya devil’s ivy, fittonia, small-leaved English ivy, Japaneese sweet flag, prayer plant, stripped inch plant. Perlu Anda ingat, tanaman tersebut lama tumbuhnya, jadi Anda harus bersabar. Selain itu, tanaman seperti calathea, Chineese evergreen, maidenhair fern, small leaved philodendron, dan palm. Tanaman ini dapat Anda jadikan sebagai tanaman pusat.

alt

Jika Anda tertarik membuat terrarium untuk dekorasi interior, berikut cara yang dapat Anda lakukan:

  • Letakkan lumut di bagian paling dekat kaca
  • Tambahkan batu koral atau karang.
  • Tambahkan tanah hingga 1/3 wadah.
  • Tempatkan tanaman paling tinggi terlebih dahulu. Jika Anda ingin menambahkan dekorasi non-tanaman misalnya, boneka, sebaiknya penempatan boneka dilakukan sebelum memasukkan tanaman kecil.
  • Hindari mengisi wadah terlalu penuh.
  • Terakhir, lumut dapat ditambahkan di sekeliling tanaman.
  • Selanjutnya tiga atau empat hari setelah menanam, tutup wadah dengan penutupnya atau dengan plastik.

Sebenarnya, terarium sudah lama dikenal. Tapi belakangan ini bangkit kembali karena global warming sehingga banyak orang terpicu untuk melakukan penghijauan di mana-mana.

Add comment


Security code
Refresh