CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merawat Tanaman Bonsai

Bonsai adalah tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot dangkal dengan tujuan membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas. Penanaman (sai) dilakukan di pot dangkal yang disebut bon.

Bagi Anda yang menyukai jenis tanaman ini Anda bisa jadikan sebagai dekorasi untuk memperindah tampilan interior. Nah, untuk membuat tanaman bonsai Anda selalu terlihat indah, maka Anda perlu untuk melakukan perawatan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk merawat tanaman bonsai:

alt

  • Anda sebaiknya sering membersihkan bonsai dengan sikat kecil. Selain itu, jangan meninggalkan sisa-sisa daun berguguran di atas tanah tanaman bonsai.   
  • Putuskan apakah Anda akan memelihara bonsai di dalam atau di luar rumah untuk mempertimbangkan jumlah pencahayaan, kelembapan, dan suhu untuk bonsai Anda.     
  • Jangan lupa memeriksa akar bonsai sebelum menaruhnya dalam sebuah nampan atau pot. Anda bisa memangkas akar bonsai yang tidak diperlukan.     
  • Anda tidak perlu terlalu tekun memberi pupuk pada bonsai pada enam bulan pertama setelah menanamnya. Beri pupuk pada bonsai dalam bentuk cair agar mudah diserap oleh akar.   
  • Setelah enam bulan, Anda bisa memberi kawat untuk membentuk pola tumbuh bonsai sesuai keinginan Anda.

Selamat merawat tanaman bonsai.

Add comment


Security code
Refresh