CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Jenis Tanaman Untuk Taman Indoor

Bukan hanya diluar rumah, taman juga bisa kita hadirkan didalam rumah. Taman yang ada di dalam rumah biasan disebut taman indoor. Untuk membuat taman jenis ini, tentu saja dibutukan tanaman yang tepat.

Tanaman indoor atau tanaman dalam ruangan dapat menghadirkan kesegaran lewat warna hijau dedaunan. Bahkan kehadiran tanaman hidup didalam rumah bisa membuat pasokan oksigen dirumah bertambah dan juga mengurangi dampak stres bagi penghuni rumah. Berikut adalah beberapa jenis tanaman yang pas digunakan untuk taman indoor:

alt

  • Aglaonemaatau Chinesse Evergreen, sempat mendapat predikat tanaman termahal, tanaman ini menjadi pilihan pertama para penikmat taman indoor karena kekuatannya bertahan didalam ruangan minim cahaya. Dengan kemampuannya itu, Aglaonema bisa diletakkan dimana saja bahkan di kamar mandi.
  • Dieffenbachia, tanaman yang termasuk keluarga keladi ini, mempunyai ciri-ciri daun lebar dan corak hijau kuning. Selain mudah untuk dipelihara, tanaman ini juga diperbanyak hanya dengan stek. Namun perhatikan jika tanaman ini ditanam didalam rumah, jauhkan dari jangkuan anak-anak karena getah tanaman ini dapat menyebabkan gatal-gatal.
  • Anthurium, dari sekian banyaknya tanaman Anthurium yang ada, Anthurium Jenmanii pantas disebut sebagai rajanya Anthurium daun. Anthurium lainnya yang populer adalah Anthurium Crystallium (kuping gajah). Tanaman ini amat menyukai pasir malang dan humus sebagai medianya, tidak suka cahaya matahari langsung dan menyukai daerah lembab. Cocok untuk diletakkan dikamar mandi dan di pojok ruangan.
  • Lidah mertua, tanaman berdaun tebal dengan bentuk daun seperti pedang ini juga menjadi tanaman favorit indoor. Daunnya kuat dan tahan apabila tidak rutin disiram, serta di ruangan dengan pendingin udara. Tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman penyerap polutan di dalam ruangan.
  • Daun suji, tanaman ini memiliki bentuk batang lurus dengan daun kecil memanjang. Keluarga agavaceae ini bisa dikembang biakkan dengan setek batang. Suji dapat ditanam dalam pot atau ditanam di tanah sebagai border.

Anda dapat pilih tanaman di atas untuk membuat taman indoor.

Add comment


Security code
Refresh