CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menata Rak Sepatu

Bagi Anda termasuk penggemar atau pengoleksi sepatu, pastikan Anda menjaga dan memelihara semua koleksi sepatu yang Anda miliki. Agar sepatu-sepatu cantik Anda tahan lama, tidak berjamur, dan tetap nyaman dipakai. Salah satunya, dengan cara menempatkan seluruh koleksi sepatu dengan baik di rak sepatu.

alt

Berikut tips untuk menata rak sepatu :

Pastikan terlebih dahulu jumlah koleksi sepatu Anda.

Hal ini sangat penting, jangan sampai Anda memilih rak sepatu yang terlalu kecil karena nantinya bila Anda senang mengoleksi banyak sepatu, Anda akan kerepotan menata bila ada kelebihan sepatu. Setelah menentukan ukuran rak, Anda boleh menyingkirkan sepatu Anda yang sekiranya tidak digunakan lagi. 

Menentukan tempat yang cocok

Pastikan lokasi penempatan rak sepatu cocok untuk meletakkan sepatu koleksi Anda. Nantinya ini juga akan menentukan pula terhadap jenis rak sepatu, apakah ingin model terbuka atau model tertutup. Anda bisa menggabungkan lokasi penyimpanan sepatu bersama lemari pakaian dan lemari tas Anda. Bisa pula dibuatkan area khusus di sekitar teras depan atau teras belakang hunian Anda. Hindari menempatkan rak sepatu di area dapur, karena cipratan dari minyak penggorengan secara tidak langsung akan merusak kualitas sepatu Anda.

Sebaiknya rak sepatu dibuat miring, hal ini untuk memudahkan Anda mengambil dan meletakkan kembali sepatu-sepatu Anda,  sewajarnya dibuat miring.

Beri ventilasi / lubang udara

Jangan Anda lupakan untuk memberi ventilasi pada rak sepatu, khususnya untuk rak sepatu tertutup. Karena hal itu akan berpengaruh pada kelembapan yang memicu bau yang ditimbulkan dari sepatu-sepatu Anda. Ventilasi udara yang baik juga untuk mengatur suhu dalam rak sepatu.

Add comment


Security code
Refresh