CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membersihkan Toilet

Toilet adalah bagian dari kamar mandi yang kita gunakan untuk buang air besar. Mengingat banyak bakteri yang ada di toilet, maka bagian tersebut memerlukan perhatian lebih agar tetap terjaga kebersihannya.

alt

Oleh karena itu, kita harus selalu membersihkan toilet secara rutin. Berikut beberapa tips membersihkan toilet:

  • Anda bisa menggunakan pembersih toilet yang khusus agar semua kotoran pada toilet bisa lebih terangkat dengan sempurna. Banyak pembersih toilet di berbagai toko.
  • Sebaiknya Anda menggunakan sikat khusus juga agar lebih ringan membersihkan. Ada beberapa sikat khusus toilet yang bisa digunakan.
  • Anda bisa meletakkan kapur barus ditoilet Anda agar toilet Anda tidak terlalu bau dan semua orang merasa nyaman di toilet.
  • Jangan lupa bersihkan bagian bak atau dinding-dinding toilet juga. Dinding toilet yang kotor adalah sarang kuman dan penyakit.
  • Anda bisa menggunakan karpet penyerap air di toilet agar toilet lebih bersih serta tidak terlalu lembab. Ini akan menghindarkan toilet dari kuman.
  • Selain itu, campuran baking soda dan cuka juga dapat kita coba. Dengan takaran 125 ml baking soda dan 125 ml cuka, kita dapat menuang campuran tersebut ke dalam toilet hingga menimbulkan busa. Busa itulah yang akan bekerja mengangkat kotoran membandel dan bau tidak sedap pada toilet setelah kita diamkan sejenak dan kita sikat.
  • Untuk membersihkan bagian sekitar toilet, kita dapat menggunakan campuran 60 ml borax, 30 ml cuka, dan 50 ml air panas yang kita campur si dalam botol spray. Sehingga kita dapat menggunakannya dengan cara menyemprotkannya ke bagian-bagian sekitar toilet.
  • Pergunakanlah air yang bersih sehingga semua bisa disiram dengan air yang bersih. Pastikan setiap sudut agar tidak ada bagian yang terlewati.

Yang perlu diperhatikan, sebaiknya selalu menjaga kebersihan toilet setiap hari. Seperti selalu menyiram air yang banyak setelah memakai dan membersihkan secara rutin.

Add comment


Security code
Refresh