CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merawat Taman Bugenvil

Bugenvil (Bougainvillea Spectabilis) tumbuh merambat dengan ketinggian sampai 5 meter. Kebutuhan tanaman ini akan sinar matahari termasuk tinggi untuk pembentukan bunga. Bugenvil mampu tumbuh di dataran tinggi maupun rendah.

alt

Memiliki warna bunga yang bervariasi diantaranya merah, kuning, putih dan ungu. Musim bunganya sepanjang tahun selama kebutuhan sinar matahari tercukupi. tanaman bugenvil sangat populer di kalangan masyarakat. Tanaman ini berasal dari Brazilia, Amerika Selatan. Seorang ahli Botani Perancis yang menemukan tanaman ini di daerah asalnya.

Bugenvil termasuk tanaman yg mudah ditanam. Cara memperbanyak tanaman ini pun mudah. Dengan menyetek batangnya yang tua atau mencangkoknya. Media tumbuh yg baik bagi tanaman bugenvil adalah tanaman yg subur dan gembur.Untuk mendapatkan media seperti ini, campurlah tanaman dengan pupuk kandang yang telah tua.

alt

Sedangkan struktur tanah yang gembur dapat diperoleh dengan mencampurkan sedikit pasir.Sebelum menanam bugenvil, sebaiknya persiapkan dulu tempatnya. Buatlah galian berukuran 50 x 50 x 50 cm. Tanah dari lubang inilah yang kemudian dicampur dengan pupuk kandang dan pasir (perbandingan 2:1:1). Biasanya bunga bugenvil berbunga secara optimal pada suhu udara 20-35 derajat Celcius. Terutama pada musim kemarau.

Bugenvil suka sekali bemandi cahaya sepanjang waktu.Bila daun-daunnya terlampau rimbun pun bugenvil jadi enggan berbunga. Karena itu, pertahankan daun pohonnya dalam keadaan setengah gundul.Supaya dalam satu pohon bugenvil terdapat beberapa warna bunga sekaligus, Anda dapat melakukan penyambungan stek-stek pada ranting yang tumbuh.

Add comment


Security code
Refresh