CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Lukisan Untuk Keindahan Interior

Ornamen lukisan yang dihadirkan pada interior mampu menciptakan kesan keindahan. Lukisan dapat memberi sentuhan yang membuat interior tampil cantik, mencuri perhatian, dan pastinya menyenangkan. Sehingga, Anda perlu perhatikan beberapa hal ketika akan memilih lukisan untuk interior rumah.

alt

Di bawah ini adalah tips memilih lukisan yang tepat untuk keindahan interior:

Sesuaikan tema lukisan dengan ruangan

Usahakan memilih lukisan yang sesuai dengan ruangan. Misalkan ruangan klasik, carilah lukisan pendukung seperti lukisan pemandangan, lukisan bunga, lukisan koi, kuda atau lainnya yang bersifat klasik atau tradisional. Atau jika Anda memiliki ruangan dengan konsep modern minimalis, pilih lukisan yang lebih cerah dan berwarna segar dan simpel, seperti lukisan abstrak atau lukisan set (panel) yang sedang hit belakangan ini.

Lukisan senada dengan warna dinding  

Sebaiknya pilih warna lukisan yang masih senada namun tidak terlalu terang misalnya dari kuning tua gradasi oranye lembut. Atau pilihlah lukisan yang mengandung sedikit unsur warna dinding.Jangan memadupadankan dinding dengan lukisan berwarna sama.

Warna lukisan sebaiknya jangan sama dengan warna dinding (senada bukan berarti sama)

Misalnya, dinding hijau muda dengan lukisan berwarna mayoritas hijau muda akan membuat ruangan terlihat flat. sebaiknya padankan dengan lukisan berwarna apa saja selain hijau muda. Namun untuk membuat kesan matching dengan dinding cukup memilih lukisan dengan ornamen-ornamen kecil yang memiliki warna hijau muda.

Pastikan lukisan tersebut selaras dengan perabot atau furnitur

Lukisan tidak selalu harus mengikuti warna dinding, namun dapat juga di cocokkan dengan warna-warna perabotan atau furnitur pada ruangan. Misalnya dinding Anda berwarna putih, sementara sofa anda berwarna maroon, tidak ada salahnya mengikuti warna sofa.

Add comment


Security code
Refresh