CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hiasan Dinding Kaligrafi Menjadi Pelengkap Hari Raya Idul Fitri

Hiasan dinding kaligrafi bisa menjadi  penghias ruangan di saat hari raya idul fitri. Tidak selalu dengan poster atau gambar tokoh-tokoh dunia, namun hiasan dinding kaligrafi bisa menjadi salah satu pilihan juga untuk hiasan. Selain mempercantik ruangan bisa juga memberi ketenangan dalam ruangan.

Lebih tepat jika hiasan dinding kaligrafi ini di letakan pada ruang tamu atau ruang keluarga pada saat Hari Raya Idul Fitri. Nuansa  Islami dan kehangatan akan lebih terasa saat menyambut kawan atau rekan yang berkunjung.

alt

Saat ini hiasan dinding kaligrafi tersedia berbagai macam model. Ada yang melalui kayu jati atau rajutan yang dibingkai. Untuk kaligrafinya pun berbagai macam, dari kaligrafi ayat kursi, kaligrafi asmaul husna, kaligrafi assalamu’alaikum dan tulisan kaligrafi lainnya.

alt

Tidak hanya pada saat Hari Raya Idul Fitri saja , namun hiasan dinding kaligrafi dapat digunakan sepanjang masa. Setelah hari raya pun hiasan dinding kaligrafi masih bisa sebagai pelengkap untuk dinding ruangan yang kosong. Untuk kolektor yang suka akan hiasan atau yang bertema etnik hiasan kaligrafi bisa menjadi pilihan. 

Mengenai perawatan dari hiasan kaligrafi bisa di bilang cukup mudah. Karena terletak pada dinding ,  perawatan pigura / bingkai kayu jati cukup dibersihkan dengan lap kain basah. Bila menggunakan penutup kaca transparan yang bening , pembersihan bisa dilakukan dengan lap kain basah dan pada bagian kaca bisa dengan menggunakan kertas koran bekas yang sedikit di basahi oleh air.  Cukup mudah bukan , selamat mencoba.

Add comment


Security code
Refresh