CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Meja Komputer Untuk Anak

Seiring kemajuan tekhnologi, komputer di jadikan media belajar untuk anak. Keberadaan meja komputer yang tepat dalam ruang belajar anak sedikit banyak bisa mempengaruhi semangat belajar mereka.

Bagaimana mengatur ruang belajar anak yang dilengkapi dengan meja komputer? Simak tips  berikut ini:

1. Pilihlah meja komputer dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran ruang. Perhatikan pula furnitur lain, hindarkan peletakan meja komputer yang justru membuat ruangan menjadi berkesan sempit, sehingga tidak mengganggu si anak mengoprasikan komputer

2. Pilihlah bahan dengan kualitas baik agar tahan lama. Jika terbuat dari bahan kayu (furnitur kayu solid atau kayu olahan), bersihkan dari debu dan kotoran setiap hari.

3. Sebaiknya meja komputer diletakkan di dekat jendela atau tempat yang cukup mendapatkan sinar matahari langsung, agar tidak memerlukan penerangan lampu pada siang hari.

4. Hati-hati meletakkan meja komputer. Jangan sampai membelakangi lampu ruangan agar bayangan tidak menutupi meja. Hal ini menyebabkan mata menjadi cepat lelah.

5. Perhatikan juga kemungkinan perkembangan anak sehingga meja komputer dapat dipakai dalam waktu yang cukup lama (sekitar 5-6 tahun).

6. Jika bisa carilah meja komputer yang memiliki 2 ketinggian penyangga kaki.Hal ini untuk mengantasipasi jika anak bertambah tinggi, sehingga meja tersebut masih bisa dipergunakan.

7. Pilihlah kursi yang  dapat diatur ketinggiannya. Selain untuk kenyamanan juga bisa mengikuti perkembangan anak.

8. Pilihlah desain furnitur yang menarik (baik dari segi bentuk maupun warna), jangan terlalu kaku atau formil. Misal menggunakan warna-warna cerah atau warna kesukaan anak sehingga akan lebih memotivasinya.

Selamat mencoba tips di atas.

 

Add comment


Security code
Refresh