CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Furnitur Untuk Mendekorasi Desain Vintage

Desain interior dengan furnitur vintage dapat memberikan karakter yang lebih kuat pada sebuah interior karena sudah memiliki sejarah tertentu.  Kesan yang dimunculkan membuat suasana terlihat lebih unik. Tentu saja semakin menambah nuansa interior yang menyenangkan.

Ya, hal-hal bernuansa vintage akhir-akhir ini semakin menjamur. Kata ini berasal dari bahasa latin ‘vinum’ yang bermakna ‘wine’ atau minuman hasil fermentasi anggur. Para petani anggur kerap menggunakan kata ini, terutama ketika akan memanen anggur di kebun anggur.  Sejak abad 19, kata vintage telah digunakan untuk mendeskripsikan sesuatu yang tua, kuno, atau klasik, tapi bermakna.

Benda-benda yang dilabeli kata vintage pun tak hanya anggur, tapi juga benda lain seperti fashion, furnitur, bahkan mobil. Bahkan, benda-benda antik oleh sebagian besar orang juga kerap disebut vintage, terlebih untuk barang yang diproduksi antara tahun 1830 hingga 1930. Setelah kita mengetahui sedikit hal tentang vintage dan mulai tertarik dengannya, tak ada salahnya untuk menjadikan barang-barang kenangan sebagai salah satu koleksi Anda, salah satunya furnitur vintage.

Dengan tampilan yang klasik atau bahkan cenderung terlihat usang, furnitur vintage terkadang mampu membangkitkan memori serta nostalgia kita akan masa lalu. Untuk itu, furnitur vintage ini bisa Anda jadikan pilihan dalam mendekorasi ruangan-ruangan di rumah Anda.

Namun, jangan sampai Anda salah memilih model vintage furnitur. Anda perlu melihat beberapa kriteria yang ada pada furnitur sebelum menentukan apakah furnitur tersebut tergolong vintage atau tidak.

 

Add comment


Security code
Refresh