CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merawat Kusen Kayu Pada Jendela

 

Kusen jendela adalah bagian penting dari sebuah jendela selain kaca. Perawatan terhadap kusen sangat dibutuhkan,  khususnya untuk kusen yang terbuat dari kayu. Di bawah ini adalah cara merawat kusen jendela rumah.

Kusen merupakan salah satu bagian yang sangat penting hubungannya dalam keindahan sebuah jendela. Proses perawatan bagian ini harus dilakukan sesering mungkin dan terutama sekali bagi kusen yang menggunakan bahan dasar kayu yang akan mudah rusak terserang rayap ataupun kekeringan karena sinar matahari.

Perawatan kusen kayu memang sangatlah kompleks dan harus dilakukan sesering mungkin seperti membersihkannya. Berbeda jika Anda menggunakan kusen berbahan dasar alumunium yang perawatannya jauh lebih ringan.

Kusen jenis tersebut tidak akan terserang oleh rayap, dan ketahanannya juga dapat melebihi jenis kusen berbahan dasar kayu.

Sebagian besar kerusakan yang terjadi pada kusen berbahan dasar kayu di sebabkan oleh rayap yang datang tanpa di undang. Hal tersebut disebabkan tingkat kelembaban pada kayu yang semakin mengering akibat tidak adanya perawatan yang secara intensif dilakukan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menggunakan lapisan ataupun cat yang sudah mendukung anti rayap.

Tetapi, apapun jenis kusen yang Anda gunakan sekarang ini, dalam proses perawatannya minimal Anda perlu membersihkan setiap 3 hari hingga satu minggu sekali.

 

 

Add comment


Security code
Refresh