CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Merawat Furnitur Bambu

Merawat furnitur bambu memang gampang susah, selain model yang berbagai bentuk, sifat dari bambu itu juga harus Anda perhatikan. Di bawah ini adalah beberapa cara merawat furnitur kayu yang bisa Anda jadikan paduan agar furnitur kayu tetap awet dan menarik.

 

 

· Membersihkan debu pada bagian dalam furnitur gunakan vacum cleaner.

· Bersihkan bagian furnitur bambu yang tambah dengan lap basah, hindari mencuci dengan air. Setelah itu lap dengan kain kering untuk menghilangkan sisa air.

· Jangan meletakan produk mebel bambu pada area yang bersentuhan dengan tanah, dan panas terik. Tanah memungkinkan bambu terkena rayap, sedangkan panas bisa merusak finishingnya.

· Dengan perawatan rutin menjadikan furnitur awet sehingga menghemat budge pembelian kebutuhan furnitur baru.

· Hindari penempatan furnitur bambu langsung terkena sinar matahari dan juga air hujan karena akan memperpendek usia bambu.

· Bila Anda di cuaca ekstrim sebaiknya taruhlah furnitur bambu di daerah rumah yang tidak terlalu panas untuk menghindarkan dari keretakan.

· Hindari permukaan furnitur bambu yang langsung mengenai tanah karena akan menyerap air sehingga menyebabkan jamur yang dapat merusak pemandangan.

· Sebaiknya bambu di-finishing yang fungsinya untuk mencegah air mudah merembes ke serat kayu, bahan finishing untuk furnitur bambu bisa dengan cat kayu Brillo.

Selamat mencoba !!!

 

Add comment


Security code
Refresh