CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Dekorasi Untuk Sambut Imlek

Tak terasa tahun baru Imlek sebentar lagi tiba. Bagi Anda warga Tiong Hoa, tahun baru Imlek adalah perayaan penting. Hmmm … apakah Anda telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut tahun baru yang penuh kebahagiaan ini ?

Nah, berikut ini Anda bisa lihat beberapa persiapan yang bisa dilakukan untuk memeriahkan tahun baru imlek 2014 ini. 

Dekorasi rumah dengan nuansa merah atau emas, tahun baru Imlek pasti identik dengan warna merah dan warna emas karena kedua warna tersebut melambangkan kemakmuran dan kebahagiaan, warna ini bisa di aplikasikan pada ornamen seperti taplak meja, karpet, gorden, keset, keramik, sarung bantal sofa, kulit sofa atau pajangan.

Pohon uang, “pohon uang”bagian paling menarik dalam perayaan Imlek, Anda bisa memakai pohon imitasi yang terbuat dari plastik, yang digantungkan dengan coklat dan angpau-angpau di setiap ujung cabangnya dengan menggunakan benang, hal ini mampu memeriahkan suasana.

Lampion merah di halaman atau sudut rumah, supaya nuansa Imlek lebih meriah lagi, biasanya warga keturunan Tiong Hoa, menggantungkan lampion berwarna merah yang melambangkan kebahagiaan, biasanya lampion ini terbuat dari bahan kertas tipis yang berwarna merah dibentuk beraneka ragam. Ada juga lampion warna merah tersebut dilapisi dengan tulisan china yang berwarna emas, lampion ini sangat disarankan untuk anda pilih dan gantung di sudut atau halaman rumah anda.

 

Lilin warna merah dan emas serta makanan khas Imlek, yang terakhir adalah makanan khas Imlek tidak boleh ketinggalan, seperti jeruk mandarin, manisan, kue keranjang, lilin merah, dan berbagai pernak pernik Imlek lainnya yang menjadi perlambang akan harapan yang baik di tahun mendatang. Hidangan yang disajikan pada perayaan imlek biasanya minimal terdiri dari 12 macam masakan dan 12 macam kue. Ini melambangkan 12 macam Shio.

 

Add comment


Security code
Refresh