CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Desain Plafond Untuk Ruangan

Fungsi utama plafond adalah menjaga kondisi suhu di dalam ruangan akibat sinar matahari yang menyinari atap rumah dan melindungi ruangan rumah dari rembesan air yang masuk dari atas atap. Fungsi plafon tak hanya mengakomodasi fungsi utama. Namun, berbagai jenis dan desain plafond dirancang sedemikian rupa sebagai pemberi kesan estetika pada ruangan.

Di bawah ini adalah beberapa tips memilih desain plafond Anda:

Ketika Anda memilih bentuk plafond, Anda harus memperhatikan kemudahan dalam cara pemasangannya dan juga perawatannya. Kemudahan cara pemasangan ini termasuk di dalamnya terdapat kemudahan dalam pembuatan struktur rang kanya. Maka semakin rumit bentuk plafondnya tersebut, semakin rumit dan  banyak pula rangkanya. Hal tersebut tentunya berpengaruh dalam biaya yang harus Anda keluarkan

Dalam pemasangan plafond dari bahan gipsum atau GRC, sebaiknya dengan cara bersilang, sama halnya seperti pemasangan pada bata untuk dinding. Hal tersebut bertujuan agar dapat meminimalkan terjadinya crack atau retak pada sambungan yang merupakan titik rawan terjadinya keretakan.

Selanjutnya dalam pemilihan warna plafond tersebut, sama halnya dalam pemilihan warna untuk dinding, warna pada plafond yang ada sangat berpengaruh terhadap suasana ruangan. Plafond yang tidak terlalu tinggi bisa Anda dengan memilih warna terang dengan tujuan ruangan terkesan tidak terasa sempit. Dalam pemilihan plafond tidaklah harus berwarna putih, anda juga dapat memilih warna-warna lembut yang netral.

Jika Anda bingung dalam menentukannya anda dapat menyesuaikan warna plafond dengan warna dinding dari ruangan tersebut. Sedangkan untuk menyiasati plafond yang terlalu tinggi, Anda dapat memilih warna-warna yang lebih gelap, hal tersebut bertujuan agar mengesankan plafond itu rendah.

 

Add comment


Security code
Refresh