CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perhatikan Beberapa Hal Saat Memilih Lampu Kamar Tidur

Ciptakan suasana yang nyaman di kamar tidur untuk menunjang saat istirahat Anda. Salah satunya adalah dengan memperhatikan pencahayaan. Pastikan lampu yang digunakan di kamar tidur memiliki pencahayaan yang tepat.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih lampu untuk kamar tidur:   

Lampu remang-remang, ada orang yang tidak bisa tidur dalam pencahayaan yang terang. Untuk mengatasi hal itu, Anda dapat memasang lampu yang remang-remang agar dapat mudah tidur. Pencahayaan remang-remang adalah pilihan yang paling tepat untuk kamar tidur karena pada umumnya akan membuat suasana kamar tidur terlihat santai. Coba untuk tidak terlalu banyak menggunakan lampu dan gunakanlah lampu yang lebih redup daripada menggunakan lampu kamar tidur yang terang.

Warna tembok, warna kamar tidur Anda memegang peranan penting dalam menciptakan suasana dan mood. Pencahayaan yang digunakan juga tergantung pada warna dinding dan perabot yang ada di kamar tidur Anda. Meskipun warna cerah adalah pilihan yang populer untuk kamar tidur anak-anak, tapi warna biru yang terbaik untuk membuat efek dingin dan sejuk.

Letak lampu, pastikan lampu yang terpasang di tempat yang strategis  dimana Anda membutuhkan cahaya untuk melakukan tugas pagi Anda, seperti mengikat sepatu, menyisir rambut dan berpakaian. Letakkan lampu tepat di atas dan mengarah ke bawah. Hindari menempatkan lampu terlalu tinggi, tetapi juga jangan terlalu rendah karena akan mengganggu mata Anda.

Lampu sorot, jika Anda membuat pencahayaan untuk membuat kamar tidur Anda terlihat lebih dramatis, Anda dapat menambahkan pencahayaan dengan menambah lampu di bawah tempat tidur Anda. Hal ini akan memberikan kamar tidur Anda terlihat indah berseri dan bahkan dapat membuat tampilan tempat tidur Anda seperti terapung.

 

Add comment


Security code
Refresh