CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Etnik Dengan Kain Tradisional Pada Interior

Menciptakan nuansa etnik pada interior, salah satunya bisa dengan menghadirkan aksesoris berupa kain-kain tradisional. Ya, kain tradisional khas Indonesia juga bisa dipakai sebagai elemen dekoratif pada rumah.

Saat ini untuk memunculkan nuansa etnik, banyak orang yang menggunakan kain-kain tradisional sebagai pelengkap interior, misalnya, untuk sarung bantal kursi. Kain-kain tradisional juga bisa dipakai dengan cara digelar begitu saja di atas perabot rumah, seperti kursi atau sofa. Kain yang digelar di atas sofa, selain berfungsi sebagai elemen pelengkap bisa juga berfungsi sebagai penutup permukaan sofa yang rusak atau sudah kusam.

Agar terlihat serasi, sesuaikan warna atau motif kain-kain tersebut dengan warna interior ruangan yang meliputi warna dinding, perabot, hingga lukisan. Meskipun tak ada teori yang tepat untuk mengatur peletakan kain-kain tersebut, peletakan kain yang tepat akan memberikan sentuhan nuansa lain dalam ruangan.

Namun, tak selamanya penempatan kain-kain tradisional seperti ini harus di ruangan yang interiornya memiliki langgam etnik dengan dominasi kayu ukiran yang melekat di kursi atau gebyok. Di ruangan dengan interior modern pun bisa ditempatkan kain-kain tradisional sebagai pelengkap interior, asalkan motifnya tepat.

Selamat mencoba !!!

Add comment


Security code
Refresh