CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Hadirkan Nuansa Etnik Untuk Interior Anda

Desain interior etnik memiliki tampilan antik dan mampu memunculkan suasana hangat pada sebuah ruangan. Gaya etnik pas dipilih bagi Anda yang menyukai nuansa unik namun tetap natural serta penuh nilai estetika.

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda yang berencana mendesain interior rumah dengan gaya etnik: 

Untuk warna yang digunakan sebaiknya pilih warna-warna natural. Namun, Anda masih tetap bisa aplikasikan warna terang yaitu gunakanlah pada salah satu bidang saja sebagai aksen agar ruangan tidak monoton dengan warna-warna natural tersebut.

Furnitur memegang peranan cukup penting jika Anda ingin kesan tradisional ada dalam rumah. Harganya cukup mahal, karena ukiran biasanya handmade. Ada banyak cara untuk mendapatkan harga lebih ringan, salah satunya adalah Anda bisa membeli furnitur bekas. Walaupun bekas, furnitur ini bisa diperbaharui lagi yaitu dengan finishing ulang. Dari sini, Anda bisa menyesuaikan warnanya, apakah ingin lebih terang sedikit atau ingin berwarna agak gelap.

Jika pada rumah-rumah di Bali, bata ekspos banyak digemari karena sangat mencerminkan nuansa Bali, Anda bisa menerapkan ini. Selain itu kayu juga bisa bisa diaplikasikan pada rumah tradisional. Salah satu solusi mendapatkan kayu yang bagus adalah dengan memakai lapisan kayu, walaupun hanya lapisan, tetapi cukup membuat sebuah bidang terlihat seperti kayu.

Pencahayaan pada sebuah rumah bisa memberikan kesan yang berbeda-beda. Misalnya jika Anda memberikan lampu berwarna putih, maka suasananya akan berbeda jika memberikan lampu dengan warna kuning atau warm light. Karena itu, Anda harus tahu dahulu karakter dari rumah ataupun kesan yang ingin ditampilkan pada sebuah ruang.

 

Add comment


Security code
Refresh