CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lakukan Perawatan Untuk Kolam Yang Indah

Untuk membuat kolam di rumah Anda tetap terlihat menarik dan memberi rasa nyaman, Anda perlu untuk lakukan perawatan secara berkala. Dengan begitu, kolam akan menjadi bagian rumah yang membuat suasana terasa menyenangkan.

Lakukan perawatan pada kolam, seperti berikut:

Ganti filter, hal penting pada kolam ikan hias adalah sirkulasi air. Cara mengatur sirkulasi air kolam adalah dengan menggunakan filter. Air disalurkan ke kolam pembuangan, kemudian di filter. Setelah di filter, air kemudian dikembalikan ke kolam. Dengan cara ini, sirkulasi air akan tetap terjaga, sehingga tetap jernih. Jika kualitas air kurang bagus, maka ikan bisa sakit bahkan mati. Jadi perhatikan selalu filter air dalam kolam ikan hias Anda, mengganti filter air minimal dua minggu sekali untuk menghindari bau dan keruh.

Pembersihan rutin, baiknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita memutuskan untuk memelihara binatang di rumah. Jika tak dibersihkan dan di rawat tentu akan berdampak buruk pada lingkungan rumah dan hewan tersebut. Tak terkecuali pada ikan hias pada kolam. Meski tak membutuhkan perawatan ekstra, pastikan untuk selalu membersihkan kolam tiga bulan sekali.

Perhatikan material kolam, material yang digunakan dalam pembuatan kolam akan berpengaruh terhadap kokohnya kolam. Kolam ikan hias umumnya menggunakan batu alam sebagai dinding dan dasar kolam. Sebelum di pasang batu pada bagian dasar kolam, buatlah semaca pondasi dari batu bata. Atau bisa pula dengan memberikan cat khusus kolam sehingga kolam akan tahan lama dan tidak mudah menggumpal.

Add comment


Security code
Refresh